NEWSTICKER
Selebrasi kemenangan Marc Marquez di ajang MotoGP Jerman musim lalu. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)
Selebrasi kemenangan Marc Marquez di ajang MotoGP Jerman musim lalu. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)

10 Fakta Menarik Jelang MotoGP Jerman

Olahraga MotoGP 2019
Kautsar Halim • 07 Juli 2019 14:58
Sachsenring: Marc Marquez akan start dari pole position yang kesepuluh kali secara beruntun di ajang MotoGP Jerman, Minggu 7 Juli. Situasi ini membuatnya tetap diunggulkan di Sirkuit Sachsenring.
 
Pembalap debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil menawan saat kualifikasi dengan merebut posisi start kedua. Tapi, dia diprediksi bakal kesulitan tampil maksimal karena terkendala cedera lengan.
 
Tim Yamaha masih memiliki Maverick Vinales yang bakal start di posisi tiga. Dia cukup bisa diandalkan karena Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya harus start dari posisi 11.

Klik:H Brothers Kembali Cetak Petarung Juara


Jack Miller menjadi pembalap terbaik Ducati saat sesi kualifikasi dengan menyegel slot start kelima. Dia bahkan lebih cepat ketimbang Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso yang terlempar dari 10 besar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut fakta dan statistik GP Jerman seperti dilansir laman resmi MotoGP:
 
1. Marquez sudah 10 kali berturut-turut menyegel pole position di Sachsenring. Tujuh di antaranya dia raih lewat kelas premier.
 
2. Marquez tengah membidik kemenangan 10 secara beruntun di Jerman dan 7 kali di kelas MotoGP. Jika terwujud, dia bisa menyamai rekor Rossi di Sirkuit Mugello.
 
3. Ini merupakan pole position ke-57 Marquez dari 117 startnya di kelas premier. Selain itu, dia sudah start dari pole position sebanyak 85 kali di sepanjang karier MotoGP.
 
4. Fabio Quartararo mengunci posisi start kedua dan menjadi pembalap tim satelit tercepat. Ini merupakan baris terdepan keempat kalinya sejak GP Italia.
 
5. Maverick Vinales yang finis ketiga tahun lalu kembali start di barisan depan pada musim ini.
 
7. Cal Crutchlow mengunci P6 di kualifikasi untuk kali kelimanya tahun ini.
 
8. Franco Morbidelli sempat melewatkan GP Jerman karena cedera saat memulai balapan pertama. Tapi kini, dia akan start dari posisi ketujuh.
 
9. Pol Espargaro dari Red Bull KTM Factory Racing akan start dari urutan kedelapan. Itu merupakan hasil terbaik bagi KTA sejak mengisi posisi lima di Austin tahun lalu.
 
10. Start kesebelas merupakan pencapaian terburuk Rossi di ajang MotoGP Jerman sebagai pembalap Yamaha.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif