Momen saat winger Real Madrid Vinicius Junior (kanan) berduel dengan gelandang Real Betis Guido Rodriguez (kiri) (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Momen saat winger Real Madrid Vinicius Junior (kanan) berduel dengan gelandang Real Betis Guido Rodriguez (kiri) (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

4 Fakta Menarik Usai Madrid Ditahan Imbang Betis di Laga Terakhir

Patrick Pinaria • 21 Mei 2022 15:06
Jakarta: Real Madrid mengakhiri perjalanan mereka di La Liga Spanyol 2021/2022 dengan hasil kurang memuaskan. Los Blancos harus puas ditahan imbang Real Betis dengan skor 0-0 pada laga terakhir, Sabtu, 21 Mei 2022, dini hari WIB.
 
Namun, hasil ini tak memberikan efek buruk untuk posisi Madrid. Mengingat, mereka sudah memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol musim ini usai meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor telak 4-0 pada pekan ke-34, 30 April 2022.
 
Kini, Madrid dipastikan finis di posisi pertama dengan mengoleksi 86 poin. Mereka unggul 13 poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ibu Mbappe Konfirmasi Anaknya Terima Tawaran PSG dan Real Madrid 
 
Sementara itu, hasil imbang melawan Madrid juga memastikan Real Betis finis di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 65 poin. Mereka dipastikan akan bermain di Liga Europa musim 2022/2023.
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya usai Madrid ditahan imbang Betis. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Penampilan ke-100 Pezzella dan Rodriguez

Laga melawan Real Madrid pada laga dini hari tadi menjadi laga istimewa buat dua pemain Betis, German Pezzella dan Guido Rodriguez. Sebab, ini merupakan penampilan ke-100 mereka bersama Betis di seluruh kompetisi dalam sepanjang karier.
 
Torehan tersebut juga menjadikan mereka sebagai pemain ketiga dan keempat yang membuat 100 penampilan dalam sejarah Betis. Sebelumnya, catatan 100 penampilan sudah dibuat terlebih dulu oleh Gabriel Calderon (171) dan Eduardo Anzarda (165).

2. Joaquin catatkan 600 penampilan

Winger Real Betis Joaquin menjadi pemain kedua yang membuat 600 penampilan dalam sejarah La Liga Spanyol. Sebelumnya, torehan 600 penampilan sudah dicapai Andoni Zubizarreta (622 penampilan).

3. Penampilan musim ke-16 Marcelo di Liga Spanyol

Marcelo menjadi pemain Brasil yang memiliki penampilan dengan musim terbanyak di La Liga Spanyol. Tercatat, bek Real Madrid itu sudah bermain di kompetisi tersebut sebanyak 16 musim.
 
Sementara itu, ia juga menjadi pemain luar negeri yang membuat penampilan musim terbanyak di Liga Spanyol. Ia hanya kalah dari Lionel Messi yang sudah bermain 17 musim di kompetisi tersebut.

4. Madrid gagal cetak gol sebanyak lima kali di Santiago Bernabeu

Madrid gagal mencetak gol dalam lima pertandingan di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu di Liga Spanyol musim ini. Ini menjadi salah satu jumlah kegagalan mencetak gol terbanyak yang dicatatkan Madrid di level kompetisi dalam semusim. Sebelumnya, catatan serupa dialami Madrid pada musim 1984/1985 dan musim 1993/1994.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif