Selebrasi gol penyerang Napoli, Victor Osimhen. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Selebrasi gol penyerang Napoli, Victor Osimhen. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Brace Osimhen Bantu Napoli Tundukkan Udinese

Kautsar Halim • 19 Maret 2022 23:04
Jakarta: Napoli berhasil menundukkan Udinese dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Serie A Italia 2021--2022 di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu 19 Maret malam WIB. Saat itu, Victor Osimhen tampil menawan dengan mencetak brace atau sepasang gol I Partenopei.
 
Statistik laga menunjukkan tuan rumah Napoli mampu mendominasi permainan dengan 62 persen penguasaan bola sambil melancarkan 13 total tembakan di sepanjang laga (5 mengarah gawang, 8 melenceng). Tapi, Udinese malah mampu membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu.
 
Gol semata wayang Udinese dicetak oleh Gerard Deulofeu setelah menyelesaikan assist Roberto Pereyra pada menit ke-22. Setelah itu tim tamu harus terima gempuran tuan rumah yang tampil lebih agresif, tapi mereka masih bisa mempertahankan keunggulan itu hingga turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol balasan yang ditunggu-tunggu Napoli baru bisa tercipta pada awal babak kedua atau tepatnya menit ke-52 melalui Victor Osimhen yang memaksimalkan umpan Mario Rui. Lalu pada menit ke-63, Napoli sudah berbalik unggul lewat gol kedua Osimhen yang memanfaatkan operan Giovanni di Lorenzo.
 
Napoli sempat diuntungkan dengan jumlah pemain ketika bek Udinese Pablo Mari kena kartu merah pada menit ke-82. Namun mereka tetap gagal mencetak gol tambahan karena kokohnya pertahanan tim tamu.  Dengan begitu, skor 2-1 untuk kemenangan Napoli tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Susunan Pemain
 
Napoli: Ospina, Mario Rui, Koulibaly, Di Lorenzo (Zanoli 78'), Rrahmani, Lobotka, Fabian Ruiz (Mertens 46'), Anguissa, Insigne (Elmas 88'), Politano (Zielinski 70'), Osimhen.
 
Cagliari: Silvestri, Zeegelaar, Pablo Mari (kartu merah 82'), Becao, Molina (Soppy 76'), Udogie, Pereyra (Jajalo 88'), Walace, Makengo (Samardzic 76'), Deulofeu, Beto (Pussetto 67').
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif