AC Milan vs AS Roma di Serie A 2020/2021 (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)
AC Milan vs AS Roma di Serie A 2020/2021 (Foto: MIGUEL MEDINA / AFP)

Hasil & Klasemen Liga Italia Serie A Pekan ke-5

Olahraga AC Milan cristiano ronaldo Juventus AS Roma liga italia Zlatan Ibrahimovic serie a
Achmad Firdaus • 27 Oktober 2020 14:49
Jakarta: AC Milan gagal mempertahankan rekor sempurnanya saat ditahan imbang AS Roma pada giornata atau pekan ke-5 Liga Italia Serie A, Selasa (27/10) dini hari tadi. Meski gagal menang, Rossoneri masih tetap duduk di puncak klasemen sementara.
 
Duel Milan vs Roma di San Siro sejatinya berjalan menarik. Kedua tim sama-sama tampil terbuka dan banyak menciptakan peluang. Sayangnya, hal ini tidak dibarengi dengan performa wasit Piero Giacomelli yang beberapa kali mengambil keputusan kontroversial.
 
Dua penalti yang diberikan wasit 42 tahun ini sangat kontroversial. Pertama untuk kubu Roma, di mana saat itu Milan sedang unggul 2-1. Giacomelli memberikan penalti (menit ke-71) untuk Roma setelah Ismael Bennacer dan Pedro Rodriguez sama-sama terjatuh saat memperebutkan bola muntah hasil tepisan kiper Milan, Ciprian Tatarusanu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Giacomelli berasumsi, Bennacer menjegal Pedro. Padahal, dalam tayangan ulang jelas terlihat bahwa yang terjadi justru sebaliknya. Pedro terlihat menginjak kaki Bennacer.
 
Keputusan kontroversial kedua terjadi pada menit ke-79. Kali ini, ia memberikan keuntungan buat Milan menyusul body contact yang terjadi antara Hakan Calhanoglu dan Gianluca Mancini di kotak penalti. Giacomelli beralasan, Mancini sengaja menjegal Calhanoglu, meski faktanya benturan keduanya hanya body contact biasa.
 
Terlepas dari kepemimpinan kontroversial Giacomelli, Milan dan Roma akhirnya harus puas bermain imbang 3-3. Milan sempat tiga kali unggul lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Saelemaekers. Namun, Roma berhasil membalas lewat Edin Dzeko, Jordan Veretout dan Marash Kumbulla.

 
Halaman Selanjutnya
Dengan hasil ini, Milan gagal…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif