Suasana laga Napoli vs Atalanta. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Suasana laga Napoli vs Atalanta. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Atalanta Cegah Napoli Kembali ke Puncak Klasemen

Kautsar Halim • 05 Desember 2021 09:41
Jakarta: Atalanta mencegah Napoli kembali ke puncak klasemen sementara Serie A Italia pada giornata ke-16 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu 5 Desember dini hari WIB. Itu terjadi karena La Dea mampu menundukkan I Partenopei dengan skor 3-2.
 
Atalanta langsung tampil agresif dengan membuka keunggulan melalui Ruslan Malinovskyi yang menyelesaikan umpan Duvan Zapata ketika laga baru bergulir tujuh menit. Tapi, Napoli bisa membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Piotr Zielinski (menit ke-40) dan Dries Mertens (menit ke-47).
 
Sayangnya, keunggulan tersebut gagal dipertahankan tuan rumah karena Atalanta membalasnya dengan dua gol yang dicetak Merih Demiral (menit ke-66) dan Remo Freuler (menit ke-71) sehingga kedudukan 3-2 untuk tim tamu bertahan hingga laga berakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat hasil tersebut, Napoli tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 36 poin karena disalip AC Milan (38 poin) dan Inter Milan (37 poin) yang sama-sama meraih kemenangan atas lawannya masing-masing pada laga sebelumnya. 
 
Sementara itu, Atalanta jadi berada di urutan empat dengan koleksi 34 poin atau hanya berjarak empat angka dengan Milan yang berada di puncak dan berselisih dua angka dengan Napoli yang bertengger di atasnya. Hasil laga juga membuat Atalanta selalu menang dalam lima laga terakhirnya di liga domestik. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif