Striker Atalanta, Duvan Zapata, melakukan selebrasi usai membobol gawang Juventus (AFP/Matteo Bottanelli)
Striker Atalanta, Duvan Zapata, melakukan selebrasi usai membobol gawang Juventus (AFP/Matteo Bottanelli)

Serie A

Gol Tunggal Zapata Bawa Atalanta Bekuk Juventus

Gregorius Gelino • 28 November 2021 03:23
Turin: Juventus menelan kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A yang digelar Minggu, 28 November, dini hari tadi. La Dea menundukkan La Vecchia Signora dengan skor tipis 1-0.
 
Atalanta langsung menekan pertahanan Juve sejak menit pertama. Sejumlah peluang didapat Duvan Zapata dan Remo Freuler, tapi tembakan mereka masih melebar tipis dari gawang Juve.
 
Juve bukannya tanpa peluang. Paulo Dybala nyaris membuka skor pada menit ke-17, tapi Juan Musso mampu meredam usaha kompatriotnya itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelombang serangan Atalanta akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-28. Berat Djimsiti melepas umpan terobosan yang mampu dijangkau Zapata untuk mengelabui Wojciech Szczesny.
 
Tertinggal, Juve mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga turun minum, tak ada tambahan gol yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, Juve semakin gencar menyerang Atalanta. Tapi sejumlah peluang didapat Weston McKennie dan Adrien Rabiot mentah di tangan Musso.
 
Dybala hampir membawa Juve menyamakan kedudukan pada masa injury time. Namun tendangan bebasnya masih membentur mistar dan skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Tambahan tiga angka ini belum membuat Atalanta beranjak dari posisi empat klasemen sementara dengan 28 angka dari 14 laga. Sementara Juve tertahan di posisi delapan dengan 21 poin dari 14 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Juventus: Szczesny; Cuadrado, de Ligt, Bonucci, Sandro; McKennie (Kean 64'), Locatelli, Rabiot, Chiesa (Bernardeschi 45'); Dybala, Morata (Jorge 85')
 
Atalanta: Musso; Toloi, Demiral, Djimsiti; Zappacosta (Palomino 71'), Freuler, de Roon, Maehle; Pessina (Pasalic 59'), Malinovskiy (Koopmeiners 87'); Zapata
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif