Suasana pertandingan Juventus vs Atalanta (AFP/Valerio Pennicino)
Suasana pertandingan Juventus vs Atalanta (AFP/Valerio Pennicino)

Serie A

Juventus Paksa Atalanta Berbagi Angka

Gregorius Gelino • 23 Januari 2023 04:55
Turin: Juventus harus puas berbagi angka dengan Atalanta dalam lanjutan Serie A yang digelar Senin, 23 Januari, dini hari tadi. Bianconeri mengimbangi La Dea dengan skor 3-3.
 
Atalanta langsung menggebrak sejak awal pertandingan dan mampu unggul lebih dulu pada menit keempat. Menguasai umpan Jeremie Boga, Ademola Lookman dengan cerdik mengecoh Wojciech Szczesny.
 
Juve tak tinggal diam. Tuan rumah meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Angel Di Maria pada menit ke-25 setelah VAR mengonfirmasi pelanggaran Ederson terhadap Nicolo Fagioli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juve bahkan mampu berbalik unggul pada menit ke-34. Fagioli mengirimkan umpan silang yang disambar Arkadiusz Milik untuk menggetarkan gawang Atalanta.
 
Atalanta terus berusaha mencari gol penyeimbang sepanjang sisa waktu babak pertama. Tapi hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Semenit babak kedua berjalan, Atalanta akhirnya bisa menyamakan skor. Lookman mengirim umpan matang yang dituntaskan dengan baik oleh Joakim Maehle.
 
Atalanta akhirnya sukses mengembalikan keunggulan pada menit ke-53. Lookman mencetak gol keduanya setelah menanduk umpan silang Boga.
 
Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Juve makin agresif menekan Atalanta. Tekanan Juve berbuah hasil setelah mereka mencetak gol penyeimbang pada menit ke-65 lewat tembakan Danilo memanfaatkan umpan Di Maria.
 
Atalanta masih mencoba mencari gol balasan dan nyaris mendapatkannya pada menit ke-72. Tapi tembakan keras Marten de Roon diselamatkan dengan gemilang oleh Szczesny.
 
Juve juga terus berusaha menciptakan gol balasan. Tapi buruknya penyelesaian akhir membuat skor 3-3 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Hasil imbang ini membawa Juve ke posisi 9 dengan 23 angka dari 19 laga setelah dikurangi 15 angka akibat penipuan transfer. Sedangkan Atalanta naik ke peringkat lima dengan 35 poin dari 19 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; McKennie, Fagioli (Cuadrado 83'), Locatelli, Rabiot, Kostic (Chiesa 61'); Di Maria (Miretti 74'); Milik (Kean 74')
 
Atalanta: Musso; Toloi, Palomino (Demiral 15'), Scalvini; Hateboer, Ederson (Djimsiti 83'), de Roon, Maehle (Ruggeri 84'); Lookman, Boga (Pasalic 66'); Hojlund (Muriel 83')

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif