Para pemain AS Roma. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Para pemain AS Roma. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Serie A Italia 2021--2022

Hasil Liga Italia: Atalanta dan Roma Gagal Menang

Kautsar Halim • 14 Maret 2022 07:40
Jakarta: Atalanta ditahan imbang tanpa gol oleh Genoa pada lanjutan Serie A Italia 2021--2022 di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu 14 Maret dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka menjauh delapan poin dengan posisi empat besar klasemen sementara.
 
Kemenangan 3-1 yang dicatat Juventus atas Sampdoria pada sehari sebelumnya membuat Atalanta makin tertekan untuk mengejar ketertinggalan dalam perebutan tempat ke Liga Champions musim depan.
 
Meski berstatus sebagai tuan rumah Atalanta kerap kesulitan mengurai pertahanan gigih Genoa yang sedang bertengger di urutan ke-19 klasemen tersebut. Sebab, peluang terbaik Atalanta hanya tercipta ketika upaya Luis Muriel membentur gawang lawan pada babak pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim tamu mengawali penciptaan peluang dari kaki pemain cadangannya ketika tendangan Mattia Destro melebar dari gawang. Setelah itu mereka gagal membuat gol penentu kemenangan sehingga terpaksa puas dengan satu poin.
 
Selain telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Juventus, fakta Atalanta hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan Serie A terakhirnya membuat mereka harus bekerja lebih keras lagi guna mengamankan tiket di Liga Champions musim depan.
 
Sementara itu, Genoa masih berjarak enam poin dari zona aman degradasi setelah mencatatkan hasil imbang ketujuhnya secara beruntun dalam laga liga domestik belakangan ini. 
 
Hasil seri juga didapatkan oleh AS Roma dan Udinese yang bertanding pada waktu bersamaan di Stadion Dacia Arena karena kedua tim hanya mampu mencetak satu gol.
 
Adalah Lorenzo Pellegrini yang menyelamatkan AS Roma dari kekalahan lewat golnya pada menit 90+4 dari tendangan penalti. Itu pun terjadi setelah Udinese unggul lebih dulu lewat gol Nahuel Molina sejak menit ke-15.
 
Hasil pertandingan membuat Roma berada di urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi 48 poin atau serupa dengan Atalanta yang berada di atasnya karean unggul selisih gol. Di sisi lain, Udinese juga tetap di posisi ke-14 karena baru memiliki 30 poin. (Reuters/ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif