Penggawa Napoli Viktor Osimhen merayakan kemenangan bersama pelatih Gennaro Gattuso. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Penggawa Napoli Viktor Osimhen merayakan kemenangan bersama pelatih Gennaro Gattuso. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Napoli vs Atalanta: Mengamuk! Tuan Rumah Permalukan Pimpinan Klasemen Serie A

Olahraga liga italia Napoli Atalanta
Alfa Mandalika • 17 Oktober 2020 22:00
Naples: Napoli menorehkan hasil cemerlang usai mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liga Italia Serie A, Atalanta, Sabtu 17 Oktober WIB.
 
Tidak tanggung-tanggung, tuan rumah menang dengan kedudukan 4-1! Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa Napoli sudah bangkit usai dikalahkan Juventus 3-0 pada 5 Oktober.
 
Napoli membuka keran gol pada menit 23 melalui Hirving Lozano. Dia memanfaatkan bola liar di mulut gawang Atalanta. Empat menit berselang, Lozano kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bermula dari pergerakannya dari sisi sayap kiri, Lozano yang menggiring bola ke depan kotak penalti mengarahkan si kulit bundar ke pojok kanan gawang Atalanta. Skor pun berubah 2-0.
 
Memasuki menit 30, giliran Matteo Politano yang menyumbangkan gol. Sepakan kerasnya tak mampu dihalau kiper Atalanta, Marco Sportiello.
 
Sudah unggul tiga gol, Napoli terlihat belum puas. Mereka akhirnya menambah gol pada menit 43 lewat aksi Viktor Osimhen. Sepakannya dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Atalanta. Tuan rumah memimpin 4-0! Sampai turun minum skor 4-0 tetap bertahan.
 
Berlanjut pada babak kedua, Atalanta berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mereka baru berhasil memperkecil kedudukan pada menit 69 melalui aksi Sam Lammers. Skor menjadi 4-1.
 
Sampai pertandingan usai, skor 4-1 tetap bertahan. Kemenangan ini membawa Napoli ke peringkat tiga dengan raihan delapan poin. Sedangkan Atalanta masih berada di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin.
 
Susunan pemain:
Napoli: Ospina, Manolas, Koulibaly, Hysaj, Di Lorenzo, Bakayoko, Fabian Ruiz, Mertens, Politano/Ghoulam (61'), Lozano, Osimhen
 
Atalanta: Sportiello, Rafael, Palomino/Mojica (46'), Gosens, Depaoli, Romero, Gomez, llicic/Malinovsyki (63'), De Roon, Pasalic, Zapata/Djimsiti (46')
 

 

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif