Penyerang Atalanta Luis Muriel (kanan). (MIGUEL MEDINA / AFP)
Penyerang Atalanta Luis Muriel (kanan). (MIGUEL MEDINA / AFP)

Coppa Italia 2021--2022

Tekuk Venezia, Atalanta Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Kautsar Halim • 13 Januari 2022 06:24
Jakarta: Atalanta berhasil menaklukkan Venezia dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Kamis 13 Januari dini hari WIB. Dengan begitu, La Dea berhak melaju ke perempat final.
 
Atalanta sudah membuka keunggulan lewat Luis Muriel yang menyelesaikan assist Remo Freuler ketika laga baru bergulir 12 menit. Setelah itu, tuan rumah bertahan cukup lama untuk meredam tekanan La Dea. 
 
Statistik laga menunjukkan, Venezia bisa menguasai bola hingga 46 persen dan punya peluang hingga delapan tembakan (2 tepat sasaran, 2 melenceng, dan 4 diblok). Meski demikian, tembok pertahanan mereka runtuh juga pada pengujung laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol kedua yang ditunggu-tunggu Atalanta baru lahir pada menit ke-88 setelah Joakim Maehle menyelesaikan operan Mario Pasalic. Skor pun berubah menjadi 2-0 hingga laga berakhir karena Venezia juga kesulitan menembus pertahanan Atalanta.
 
Selanjutnya pada Jumat 14 Januari dini hari WIB, terdapat laga babak 16 besar antara Napoli vs Fiorentina dan AC Milan kontra Genoa. Khusus pemenang dari laga Napoli vs Fiorentina bakal menjadi lawan Atalanta di perempat final pada bulan depan. (ANT)
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif