Para pemain Spezia merayakan kemenangan atas AC Milan (Foto: AFP/Miguel Medina)
Para pemain Spezia merayakan kemenangan atas AC Milan (Foto: AFP/Miguel Medina)

4 Fakta Menarik Usai Milan Dipecundangi Spezia

Patrick Pinaria • 18 Januari 2022 12:20
Jakarta: Kejutan terjadi ketika AC Milan menjamu Spezia pada giornata ke-22 Liga Serie-A Italia 2021/2022, Selasa, 18 Januari 2022. Pada laga tersebut, I Rossoneri menelan kekalahan dari tim tamu dengan skor tipis 1-2.
 
Kekalahan ini membuat Milan gagal merebut puncak klasemen dari Inter Milan. Saat ini, tim besutan Stefano Pioli tersebut bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin dan terpaut dua poin dari I Nerazzurri.
 
Bagi Milan, ini menjadi kekalahan perdana mereka di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Milan berhasil meraih kemenangan sebanyak empat kali beruntun di seluruh ajang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya mengenai kekalahan Milan. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Rafael Leao menjadi pemain Liga Serie-A Italia yang mencatatkan kontribusi gol terbanyak di seluruh kompetisi pada 2022. Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut sudah berkontribusi lima gol. Rinciannya, tiga gol dan dua assist.
 
2. Tiga dari enam kemenangan yang didapat Spezia saat menghadapi tim-tim yang berada di posisi dua besar pada kompetisi Liga Serie-A Italia musim ini.
 
3. Kemenangan atas Milan menjadi torehan cukup istimewa buat Spezia. Ini merupakan kemenangan perdana mereka dari tiga pertandingan yang digelar di Stadion San Siro pada kompetisi Liga Italia.
 
4. Spezia juga sudah meraih kemenangan atas Milan sebanyak dua kali dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif