Nikola Milenkovic-Foto AFP-Isabella BONOTTO
Nikola Milenkovic-Foto AFP-Isabella BONOTTO

Coppa Italia

Dramatis, Fiorentina Singkirkan Atalanta di Perempat Final Coppa Italia

Antara • 11 Februari 2022 06:33
Jakarta: Atalanta tersingkir dari Coppa Italia setelah kalah dramatis 2-3 di kandang sendiri melawan 10 pemain Fiorentina, Jumat 11 Februari 2022 dini hari WIB.
 
Nikola Milenkovic menjadi penentu kemenangan Fiorentina lewat golnya pada menit 90+3, ketika 14 menit terakhir mereka harus bermain dengan 10 orang.
 
Fiorentina akan bertemu Juventus yang menang tipis atas Sassuolo di laga lainnya di waktu yang hapir bersamaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertandingan sudah berlangsung dramatis sejak awal ketika VAR mengingatkan wasit bahwa Marten de Roon menginjak kaki Nico Gonzalez tepat di garis kotak penalti.
 
Kryzsztof Piatek lalu mengkonversi tendangan penalti, sekaligus golnya kesembilan dalam 11 penampilannya dalam Coppa Italia.
 
Atalanta menyamakan kedudukan dari gol menakjubkan yang disarangkan Davide Zappacosta. Bola yang melengkung masuk ke sudut jauh atas dari sudut sulit. Skor menjadi 1-1.
 
Atalanta kemudian membalikkan keadaan ketika Boga mengecoh bek Lucas Martinez-Quarta untuk menyarangkan bola ke gawang Fiorentina. Gol pertamanya untuk Atalanta sejak meninggalkan Sassuolo pada Januari. Skor menjadi 2-1.
 
La Viola kembai mendapatkan hadiah penalti ketika Teun Koopmeiners terlambat menghentikan Youssef Maleh yang sudah tanpa bola sehingga dinyatakan pelanggaran. Tendangan penalti Piatek sempat ditepis Musso, tapi dia sigap menyambar bola mantul untuk mengubah kedudukan 2-2.
 
Fiorentina bermain dengan 10 pemain, saat Martinez-Quarta menerima kartu kuning keduanya karena melakukan tekel berbahaya kepada Muriel.
 
Mengutip laman football-italia, drama belum juga berakhir ketika tendangan bebas Crisitano Biraghi diolah oleh pemain pengganti Nikola Milenkovic menjadi gol dari tepi kotak ke sudut jauh bawah.
 
VAR sampai perlu beberapa menit untuk memeriksa potensi handball dan offside, tetapi wasit kemudian menyatakan sebagai gol sah. Fiorentina menang 2-3 di markas Atalanta dan akan menghadapi Juventus di dua leg semifinal pada Maret dan April. Sementara Atalanta gagal mengulangi pencapaian sebelumnya saat mereka ke final tahun lalu.
 
Video: Curi Start, Para Pembalap MotoGP 2022 Jajal Sirkuit Mandalika

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif