Trofi Liga Inggris. AFP
Trofi Liga Inggris. AFP

Penentuan Juara, Dua Trofi Premier League Stand By di Manchester dan Liverpool

Adri Prima • 22 Mei 2022 16:35
Jakarta: Penyelenggara Premier League akan menyiapkan dua trofi sekaligus di pekan terakhir Liga Inggris 2021--2022, Minggu, 22 Mei 2022. 
 
Hal ini dikarenakan dua tim teratas masih berpeluang merengkuh gelar juara, antara lain Manchester City dan Liverpool
 
Dengan demikian satu trofi akan dibawa ke Stadion Etihad, kandang Manchester City, sedangkan satu trofi lainnya berada di stadion Anfield, kandang Liverpool. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Situasi seperti ini juga pernah terjadi pada musim 2018/2019 lalu ketika kedua tim yang sama juga terpisahkan satu poin di puncak klasemen. Kemenangan 2-0 Liverpool atas Wolves menjadi sia-sia karena Manchester City menang 1-4 di markas Brighton. Sehingga trofi yang berada di Anfield tidak terpakai.

Drama pekan terakhir Liga Inggris


Jelang laga penutup musim, Manchester City berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi 90 poin. Sedangkan Liverpool menempel ketat dengan selisih satu angka yakni 89 poin.
 
Matchday terakhir Liga Inggris musim ini dipastikan bakal menghadirkan drama menegangkan. Liverpool wajib meraih kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers untuk bisa meraih gelar. Namun, dengan syarat, City harus menelan kekalahan atau minimal imbang saat menjamu Aston Villa malam nanti.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif