Ekspresi kekecewaan mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo usai timnya kalah dari Brighton & Hove Albion dengan skor 0-4 pada matchday ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022 (Foto: Antara/Reuters/IAN Walton)
Ekspresi kekecewaan mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo usai timnya kalah dari Brighton & Hove Albion dengan skor 0-4 pada matchday ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022 (Foto: Antara/Reuters/IAN Walton)

7 Fakta Menarik Usai Brighton Hancurkan Manchester United

Olahraga liga inggris Manchester United Brighton & Hove Albion
Patrick Pinaria • 08 Mei 2022 13:51
Jakarta: Manchester United tidak berdaya saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada matchday ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022, Sabtu, 7 Mei 2022. Tak tanggung-tanggung, Red Devils dihantam tim tamu dengan skor telak 4-0.
 
Kekalahan tersebut membuat kans United finis di lima besar semakin berat. Saat ini, tim besutan Ralf Rangnick itu tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin dan tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur.
 
Sementara itu, Brighton naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 47 poin. Mereka pun masih berpeluang untuk finis di posisi tujuh besar karena hanya terpaut lima poin dari West Ham United.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bek Sayap Brighton Repotkan MU 
 
Bagi United, dengan hasil buruk ini mereka gagal melanjutkan tren kemenangan. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk berhasil meraih kemenangan atas Brentford dengan skor 3-0 pada 3 Mei 2022.
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya usai United dihancurkan Brighton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Gol yang dicetak pada menit ke-15 merupakan gol pertama gelandang Brighton Moises Caicedo ke gawang United di Liga Inggris. Ia pun menjadi pemain ke-100 yang mencetak gol pertama ke gawang Red Devils.
 
2. United kebobolan 56 kali di Liga Inggris sepanjang musim ini. Ini menjadi catatan kebobolan terbanyak yang diderita United dalam semusim di kompetisi. 
 
3. United saat ini mengoleksi 58 poin di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Jika berhasil menang di satu laga tersisa, Red Devils artinya finis dengan maksimal poin 61 poin.
 
Ini menjadi jumlah poin terendah yang dikumpulkan United dalam sejarah Liga Primer Inggris. Sebelumnya, koleksi poin terendah mereka terjadi pada musim 2013/2014. Sepanjang musim itu, Setan Merah mengoleksi 64 poin.
 
4. David de Gea melakukan penyelamatan 126 kali di Liga Inggris musim ini. Catatan penyelamatan ini terbanyak yang dilakukan kiper asal Spanyol tersebut di Liga Inggris selama 11 musim berseragam United.
 
5. United sudah lima kali menelan kekalahan dengan kebobolan lebih dari tiga gol di Liga Inggris musim ini. Sebelum melawan Brighton, Red Devils menelan kekalahan dengan kebobolan di atas 3 gol saat menghadapi Liverpool (0-4, 0-5), Manchester City (1-4), dan Watford (1-4).
 
6. Kekalahan 0-4 dari Brighton juga menjadi kekalahan terburuk yang diderita mega bintang Cristiano Ronaldo dalam karier. Sebelumnya, penyerang asal Portugal tersebut sudah mengalami kekalahan dengan skor besar sebanyak empat kali. Di antaranya saat melawan Liverpool pada 2021 (0-5), Barcelona pada 2010 (0-5) dan 2015 (0-4), dan Atletico Madrid pada 2015 (0-4).
 
7. Kemenangan 4-0 atas United menjadi kemenangan terbesar yang didapat Brighton di Divisi Pertama Liga Inggris.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif