Winger Fulham Fabio Carvalho. (Foto: Antara/Reuters/Nurphoto/MI News/Juan Gasparini)
Winger Fulham Fabio Carvalho. (Foto: Antara/Reuters/Nurphoto/MI News/Juan Gasparini)

Mengintip Prestasi Fulham, Klub Pertama yang Promosi ke Premier League 2022/2023

Olahraga liga inggris Fulham FC
Patrick Pinaria • 20 April 2022 21:42
Jakarta: Fulham menjadi tim pertama yang sukses memastikan diri promosi ke Premier League (Liga Primer Inggris) 2022/2023. Kepastian itu didapat The Cottagers usai memetik kemenangan atas Preston North End dengan skor 3-0 pada matchday ke-43 Division Championship, Rabu, 20 April 2022.
 
Berkat kemenangan itu, Fulham makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 86 poin alias unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, Bournemouth. Jumlah poin tersebut juga sudah cukup membuat tim besutan Marco Silva meraih tiket otomatis ke Liga Primer Inggris musim depan.
 
Pasalnya, Fulham sudah unggul 13 poin dari Huddersfield Town yang menempati posisi ketiga. Itu artinya, Fulham sudah tidak mungkin tergeser dari posisi dua besar lantaran Huddersfield hanya mampu meraih poin maksimal sembilan poin dari tiga laga tersisa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun posisi dua besar merupakan syarat untuk mendapatkan tiket otomatis ke Liga Primer Inggris. Sedangkan tim yang finis di posisi ketiga hingga keenam harus melewati babak play-off untuk bisa promosi ke divisi utama Liga Inggris itu.
 
Baca: Prediksi Chelsea vs Arsenal: Duel Dua Tim Pincang 
 
Fulham layak berpesta. Sebab, salah satu tim ibukota tersebut hanya butuh satu musim untuk bisa kembali ke Liga Primer Inggris.
 
Terakhir kali, Fulham bermain di Liga Primer Inggris pada musim 2020/2021. Pada periode tersebut, Fulham tampil buruk sehingga mereka harus degradasi ke Division Championship pada musim ini.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif