Kantor PSSI (AFP/Adek Berry)
Kantor PSSI (AFP/Adek Berry)

Bursa Ketum PSSI

Posisi Ketum PSSI Diharapkan tak Cuma Jadi Kendaraan Politik

Gregorius Gelino • 20 Januari 2023 20:41
Jakarta: Pengamat sepak bola, Tommy Welly, berharap Ketua Umum PSSI yang baru tak cuma memanfaatkan posisi itu sebagai kendaraan politik. Pria yang sering disapa Bung Towel ini menilai posisi Ketum PSSI menarik bagi politisi yang ingin mencari suara jelang tahun politik 2024.
 
Towel menilai Indonesia akan menarik sorot mata dunia dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Meski bukan ajang sepak bola terbesar dunia, label Piala Dunia tetap bergengsi.
 
"Dalam konteks ini, sepak bola menjadi seksi karena kita tidak bisa naif tidak melihat 2024. Kenapa? Karena di 2023 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan dalam sejarah negeri ini, itulah event paling bergengsi yang pernah mampir ke negeri ini dalam konteks sepak bola," kata Towel dalam program live Instagram Medcom Hari Ini edisi Jumat (20/1).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang bukan level senior, tapi tetap levelnya Piala Dunia dan ini menjadi panggung yang seksi. Jadi saya melihatnya seperti itu, jadi kendaraan politik," bebernya.
 
Bursa Ketum PSSI diikuti lima calon, dengan 17 calon Waketum, dan 78 calon Exco PSSI. Dua kandidat, La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir, dianggap memiliki kans terbesar untuk menggantikan Mochamad Iriawan di KLB PSSI 16 Februari nanti.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif