Logo Istimewa
Logo Istimewa

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Wow, Persebaya Surabaya Pesta Lima Gol ke Gawang Persita Tangerang

Friko Simanjuntak • 18 Januari 2023 22:42
Jakarta: Persebaya Surabaya berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu 18 Januari 2023.
 
Persebaya Surabaya memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak Marselino Ferdinan (2), Rizky Ridho, Paulo Victor dan Sho Yamamoto.
 
Kemenangan membuat Persebaya Surabaya naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 25 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang harus turun ke posisi 9 dengan raihan poin yang sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Babak pertama, Persita Tangerang memiliki peluang terlebih dahulu ketika Ramiro Fergonzi mampu melepaskan tendangan di kotak penalti Persebaya, akan tetapi upayanya tersebut masih belum menemui sasaran.
 
Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-27 melalui tendangan keras spektakuler dari luar kotak penalti Marselino Ferdinan. Gawang Persita yang dijaga Dhika Bayangkara bobol sehingga skor berubah menjadi 0-1.
 
Skuat Bajul Ijo hampir menggandakan keunggulan ketika umpan silang Marselino mampu disambut oleh Sho Yamamoto, akan tetapi bola masih dapat dihalau oleh Dhika Bayangkara.
 
Menit-menit akhir babak pertama, Persita memiliki peluang melalui tendangan Ramiro Fergonzi, namun bola dapat diamankan kiper Ernando Ari Sutaryadi.
 
Babak kedua, Persebaya Surabaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menggandakan keunggulan berkat gol yang dicetak Marselino Ferdinan pada menit ke-48. Skor berubah menjadi 0-2.
 
Persita sempat mencetak gol melalui sundulan Wildan Ramdhani setelah menerima umpan silang Ezequiel Vidal, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.
 
Skuat asuhan Aji Santoso berhasil menambah keunggulan menjadi tiga gol pada menit ke-62. Tendangan bebas Rizky Ridho mampu membobol gawang dari Persita.
 
Persebaya Surabaya menambah keunggulan empat gol setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Ahmad Nufiandani dilanggar Dhika Bayangkara di kotak terlarang Persita.
 
Penyerang anyar Paulo Victor yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak mampu dibaca oleh Dhika pada menit ke-81.
 
Persebaya akhirnya menutup pesta gol usai mencetak gol kelimanya pada menit ke-87. Pemain asal Jepang Sho Yamamoto menciptakan gol dan melengkapi kemenangan Bajul Ijo pada pertandingan ini.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif