Pertemuan PT LIga Indonesia Baru dengan Pemkab Bantul dan Sleman, Rabu (29/7) (Dok. LIB)
Pertemuan PT LIga Indonesia Baru dengan Pemkab Bantul dan Sleman, Rabu (29/7) (Dok. LIB)

Pemkab Bantul dan Sleman Ikut Restui Bergulirnya kembali Liga 1 2020

Olahraga liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 30 Juli 2020 11:07
Jakarta: Selama berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan koordinasi dengan Muspida setempat. Tujuannya untuk lebih mematangkan rencana kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.
 
Setelah berkomunikasi dengaan Mapolda DIY, Pemprov DIY, tim PT LIB berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemkab Sleman. Kebetulan, sampai saat ini, ada enam tim yang menginformasikan akan berkandang di Sleman dan Bantul.
 
Terkait hal itu, koordinasi dengan Pemkab Bantul dilaksanakan pada Rabu 29 Juli pukul 10.30 WIB. Lokasinya di kantor Pemkab Bantul. Kemudian pertemuan dengan Pemkab Sleman dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB. Tempat pertemuan di kantor Pemkab Sleman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan koordinasi dengan kedua Pemkab tersebut mutlak dilakukan. Pertimbangannya, untuk menyamakan pemahaman dan persepsi tentang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.
 
"Kongretnya, pertama kami melakukan kulo nuwun kepada Pemkab Sleman dan Bantul. Berikutnya, dengan menjelaskan banyak aspek, koordinasi tersebut akan memudahkan kami untuk menggelar pertandingan di kawasan Sleman dan Bantul," jelas Akhmad Hadian Lukita lewat pernyataan yang diterima Medcom.id.
 
"Pertimbangan lain, di Sleman dan Bantul, ada stadion yang representatif untuk menggelar Liga 1. Dengan koordinasi yang sudah kita lakukan, mudah-mudahan ada perhatian yang lebih terhadap infrastruktur dan semua fasilitas yang ada di dua kota tersebut," tambah Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB.
 
Hampir sama responnya dengan Pemprov DIY, Pemkab Sleman dan Pemkab Bantul menunjukkan dukungan yang positif terhadap rencana berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020.
 
"Kami akan sangat mendukung kelanjutan kompetisi. Apalagi akan digelar tanpa penonton. Aspek kesehatan akan selalu diperhatikan," kata Suharsono, Bupati Bantul.
 
Hal yang sama juga diutarakan Hardo Kiswoyo, Sekda Sleman. "Terima kasih atas kepercayaannya. Mudah-mudahan lanjutan kompetisi bisa sebagai pembangkit ekonomi di Sleman. Jika perlu, kami siap membantu dalam hal-hal teknis untuk klub-klub yang berkandang di Yogyakarta. Kami memiliki beberapa lapangan latihan yang memadai. Semoga kami bisa memberikan dukungan positif," kata Hardo Kiswoyo.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif