Suasana laga Barito Putera vs Persik Kediri. (Foto: Twitter @Liga1Match)
Suasana laga Barito Putera vs Persik Kediri. (Foto: Twitter @Liga1Match)

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Barito Putera tidak Membiarkan Persik Raih Kemenangan Perdana

Kautsar Halim • 29 September 2022 21:55
Jakarta: Laga dramatis tersaji saat dua tim guram Barito Putera dan Persik Kediri bertanding memainkan laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022--2023, Kamis 29 September sore WIB. Saat itu, laga berakhir dengan skor 2-2 lantaran Persik kembali kebobolan pada menit-menit akhir.
 
Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Demang Lehman, Martapura, Barito Putera sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti Rafael Silva pada menit ke-29. Namun, Persik membalasnya dengan cara yang sama (tendangan penalti) lewat gol Renan Silva pada menit 45+2.
 
Setelah skor 1-1 bertahan hingga turun minum, Persik sukses membalikkan keadaan melalui gol Rendy Juliansyah yang menuntaskan umpan Muhammad Rifaldy pada menit ke-81. Sayangnya, kemenangan 2-1 yang sudah di depan mata itu buyar karena Bagas Kaffa bisa mencetak gol penyelamat untuk Barito Putera pada menit 90+8.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Statistik di Twitter BRI Liga 1 menunjukkan Barito Putera tampil lebih dominan dengan 67 persen penguasaan bola dan punya 17 total tembakan yang lima di antaranya mengarah gawang. Namun, Persik terbukti tampil lebih efektif karena mampu mencetak dua gol dari delapan total tembakan yang mereka miliki.
 
Hasil pertandingan belum mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022--2023. Barito Putera tetap di urutan ke-17 dengan koleksi 5 poin, sedangkan Persik di posisi paling buncit dengan kumpulan 4 poin. Kemudian, Macan Putih--julukan Persik artinya telah memperpanjang tren gagal menang.
 
Pencapaian terbaik Persik dalam 11 laga Liga 1 musim ini hanya bermain imbang dengan Rans Nusantara FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Barito Putera. Sementara itu, tujuh laga lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk ketika menjamu Arema FC pada pekan lalu.
 
Susunan Pemain
 
Barito Putera: Norhalid, Renan Alves, Firly, Sokoy (Rendi Saputra 56'), Rafinha, Pradana, Umanailo (Hartono 65'), Syarahil (Mike Ott 78'), Lessy, Rafael Silva (Santoso 65'), Kaffa.
 
Persik Kediri: Satryo, Dany Saputra, Yagalo (Imbiri 62')
, Arthur Silva, Taufiq, Renan Silva, Munawar (Juliansyah 62'), Abiyoso, Meilana, Jayanto (Otto 18'), Joanderson (Pahabol 62').
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif