Logo Istimewa
Logo Istimewa

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Tekuk Barito, Persebaya Surabaya Naik ke Papan Tengah

rizkiyanuardi • 06 Desember 2022 18:44
Yogyakarta: Comeback gemilang Persebaya Surabaya membuat tim kebanggaan Kota Pahlawan meraih poin penuh pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022--2023 saat menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa 6 Desember 2022 sore WIB. Skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Bajul Ijo.
 
Menang di laga tanpa penonton ini, Persebaya yang tadinya di papan bawah kini mulai menapaki papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
Anak buah Aji Santoso sempat tertinggal lebih dulu dari Barito Putera. Rafael Silva yang menerima umpan Rizki Pora membuat Laskar Antasari unggul pada menit 13. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Babak kedua, Bajul Ijo, julukkan Persebaya tampil menggila. Berturut-turut mereka mencetak gol dan berbalik unggul atas anak asuh Rodney Goncalves. Tak tanggung-tanggung, tiga gol untuk Persebaya terjadi dalam waktu 30 menit.
 
Ketiga gol Persebaya dicetak masing-masing oleh Leo Lelis menit 47 dan 76 serta gol bunuh diri F Sokoy menit 51. Barito sempat memperkecil ketinggalan dengan gol yang dicetak Buyung Ismu Lesy menit 82.
 
Hingga sisa waktu tak ada lagi gol tambahan. Comeback Persebaya di babak kedua cukup membuat klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo mulai merangkak naik ke papan atas. Persebaya sementara berada di posisi 11 dengan poin 13 dari 11 laga.
 
Bagi Barito, kekalahan membuat mereka masih berada di zona degradasi dan baru mengumpulkan 5 poin dari 10 laga.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif