Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Ketum Persipura Kecewa dengan Bank Papua

Olahraga pssi persipura jayapura
Roylinus Ratumakin • 11 Januari 2021 17:38
Jayapura: Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku kecewa dengan sikap PT Bank Papua yang menjadi salah satu sponsor untuk tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura.
 
Kekecewaan tersebut bermula ketika, pihak Bank Papua tidak mencairkan dana sponsor pada termin II dan III sebesar Rp5 miliar.
 
Kata BTM sapaan akrabnya, sejak awal pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, manajemen Persipura sudah melakukan pertemuan dengan Bank Papua. Dalam pertemuan tersebut, Bank Papua mengatakan menghentikan dana sponsor karena kompetisi tidak berjalan akibat pandemi korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami cukup paham dengan kondisi tersebut, dan kami menerimanya, karena kami sadar bahwa memang kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI (waktu itu),” kata BTM kepada Medcom.id, Senin, 11 Januari 2021.
 
Setelah pertemuan tersebut, kata BTM, pihak manajemen tetap melakukan persiapan walau kompetisi tidak berjalan. Persiapan tersebut dilakukan secara virtual ketika sang pelatih Jacksen Tiago memberikan materi latihan secara virtual terhadap para pemain Persipura yang kebanyakan berdomisili di Jayapura.
 
"Kami tetap lakukan latihan. Nah, kalau tidak salah, waktu itu sebelum bulan Oktober, PSSI mengeluarkan surat yang menyatakan bahwa kompetisi akan digelar pada pertengahan Oktober 2020. Mendengar hal tersebut, kami pun mengirim surat ke pihak Bank Papua, bahwa kompetisi akan berlangsung, apakah dana sponsor masih bisa dilanjutkan atau tidak,” ujar BTM.
 
Namun, kata BTM, surat yang dilayangkan manajemen Persipura ke Bank Papua hingga dua kali sama sekali tidak dibalas oleh pihak Bank Papua.
 
"Kami pun bergerak cepat, walau tidak ada jawaban (surat balasan) kami tetap melakukan persiapan dengan memboyong seluruh pemain ke Kota Batu, Malang guna persiapan tim,” katanya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif