Lionel Messi. (Foto: AFP/Jack Guez)
Lionel Messi. (Foto: AFP/Jack Guez)

6 Fakta tentang Lionel Messi yang Jarang Diketahui

Friko Simanjuntak • 06 Agustus 2022 12:20
Jakarta: Lionel Messi tidak diragukan lagi adalah salah satu pesepak bola terhebat yang pernah menghiasi jagat sepak bola. Pemain mungil ini memiliki karier yang sangat cemerlang, dengan raihan trofi yang jarang bisa dilakukan pemain lain.
 
Sejak kemunculannya pada 2004, Messi terus menunjukkan kegemilangan sebagai pesepak bola. Namanya disandingkan dengan legenda-legenda sepak bola macam Pele dan seniornya di Argentina, Diego Armando Maradona.
 
Bahkan, pada puncak kariernya, Messi sempat dijuluki "Alien Sepak Bola" bersama dengan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua menguasai panggung sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski hingga kini masih ada perdebatan soal siapa yang lebih hebat di antara Messi dan Ronaldo, pemain berjuluk La Pulga itu memiliki torehan trofi Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) lebih banyak dari Ronaldo. Messi jadi satu-satunya pemain yang sukses meraih penghargaan bola emas sebanyak tujuh kali!
 
Bebicara soal fakta menarik tentang Lionel Messi, tentu sudah banyak orang yang tahu, mulai dari awal karier hingga rekor-rekor yang ditorehkannya. Namun, kali ini kita akan mengungkap beberapa fakta tentang Messi yang mungkin masih jarang diketahui orang.
 
Melansir Sportskeeda, inilah 6 Fakta tentang Lionel Messi yang jarang diketahui orang:

6. Biaya pengobatan kelainan hormon

Soal Messi tumbuh dengan kelainan hormon di kakinya, tentu sudah banyak orang yang tahu.  Tapi yang mungkin orang tidak banyak tahu adalah dari mana biaya yang didapatkan Messi untuk menjalani pengobatan mahal untuk mengatasi kelainan hormon pada kakinya.
 
Yang mungkin diketahui banyak orang adalah, biaya pengobatan Messi seluruhnya ditanggung oleh Barcelona yang merekrutnya pada 2001. Namun, faktanya adalah pengobatan Messi justru ditanggung oleh jaminan sosial Argentina.

5. Penggila minuman soda

Terlepas dari kondisi kesehatannya, Messi baru berusia 13 tahun ketika bergabung dengan Barcelona dan, seperti remaja lainnya, ia juga menyukai minuman soda (cola).
 
Namun, kecintaan Messi pada minuman bersoda melebihi kesukaan orang-orang seumurannya. Bahkan, pihak Barcelona harus menyingkirkan beberapa mesin minuman soda di akademi La Masia untuk mencegah Messi terus mengonsumsi minuman bersoda sehingga berpotensi merusak kesehatannya.
 
Halaman Selanjutnya
  4. Serbet kertas yang…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif