Suasana laga Napoli vs AZ Alkmaar. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Suasana laga Napoli vs AZ Alkmaar. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Liga Europa 2020--2021

Napoli vs AZ Alkmaar: Partenopei Kalah Tipis dari Tim Tamu

Olahraga Napoli liga europa
Kautsar Halim • 23 Oktober 2020 07:46
Naples: Napoli harus mengawali petualangan Liga Europa 2020--2021 dengan hasil negatif,Kamis 22 Oktober. Sebab,klub asal Belanda AZ Alkmaar sebagai tamunya malah mengalahkan mereka dengan skor tipis, 0-1.
 
Secara statistik Napoli memegang kendali permainan dan mendominasi penguasaan bola hingga 73 persen di Stadion San Paolo. Namun, keuntungan itu tak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang baik.
 
Terhitung dari 20 tembakan di sepanjang laga, I Partenopei hanya mampu melepaskan enam sepakan yang mengarah ke gawang. Sebaliknya AZ yang mengandalkan serangan balik malah mampu bermain efektif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol semata wayang yang membuat Napoli tak berdaya di rumah sendiri dibukukan Dani de Wit pada menit ke-57. Prosesnya terjadi setelah menyepak umpan Jonas Svensson dengan kaki kanan.
 
Napoli tak membiarkan AZ mengembangkan permainan setelah lahirnya gol tersebut. Tapi, pertahanan tim tamu tetap sulit diruntuhkan. Skor 0-1 untuk kemenangan AZ bertahan hingga laga berakhir.
 
Kekalahan ini membuat Napoli berada di posisi tiga klasemen sementara karena Real Sociedad yang juga tergabung di Grup I sukses menaklukkan Rijeka dengan skor 1-0. Sementara itu, AZ berada di puncak. (ANT)
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif