Roberto Martinez. (STUART FRANKLIN / POOL / AFP)
Roberto Martinez. (STUART FRANKLIN / POOL / AFP)

Gagal Menjuarai Euro 2020, Roberto Martinez tetap Latih Belgia

Kautsar Halim • 10 Juli 2021 06:06
Jakarta: Roberto Martinez mengonfirmasi bakal melanjutkan tugasnya sebagai pelatih timnas Belgia meski gagal menjuarai Euro 2020. Dia mengaku tidak bersalah atas tren negatif itu dan masih memiliki angan-angan untuk mempersembahkan trofi.
 
Belgia berstatus sebagai tim unggulan dan cukup banyak diperkuat pemain bintang kala mengarungi Euro 2020. Kekuatannya pun teruji dengan baik ketika menjadi juara Grup B, tapi mereka malah terhenti di perempat final karena kalah dari Italia dengan skor 1-2.
 
Kontrak Martinez sebagai pelatih Belgia sedianya berakhir setelah putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, meski gagal menjuarai Euro 2020, dia tetap sukses membuat Belgia berada di ranking satu FIFA dalam tiga tahun terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya akan bertahan sebagai pelatih. Ketika saya merasa tidak bisa berkontribusi lagi, barulah saya pergi," kata Martinez dalam wawancara dengan media Belgia seperti dilansir Reuters, Jumat (9/7/2021).
 
"Tapi saat ini, saya tidak merasakan demikian. Tentu saya sangat kecewa terhenti di Euro, namun sekarang saya bersiap menyongsong Piala Dunia dan UEFA Nations League," tambahnya.
 
Belgia dijadwalkan mengikuti babak empat besar UEFA Nations League 2020--2021 yang berlangsung di Italia pada Oktober mendatang. Mereka akan bertemu Prancis di semifinal dan bakal menghadapi Italia atau Spanyol jika melangkah ke final.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif