Argentina gagal samai rekor tak terkalahkan Italia ( Juan Mabromata/AFP)
Argentina gagal samai rekor tak terkalahkan Italia ( Juan Mabromata/AFP)

Kalah Lawan Arab Saudi, Argentina Gagal Samai Rekor Tidak Terkalahkan Italia

Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 November 2022 09:49
Jakarta: Timnas Argentina merupakan salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022 Qatar. La Albiceleste melakoni pertandingan perdana Grup C melawan Arab Saudi pada Selasa, 22 November 2022.
 
Menang atau imbang melawan Arab Saudi bisa mengantarkan Argentina menyamai rekor tak terkalahkan timnas Italia. Anak asuh Roberto Mancini itu tercatat tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan. Sampai saat ini belum ada tim yang bisa mengejar rekor tersebut.
 
Namun, Argentina berpeluang untuk menyamai rekor Gli Azzurri. Argentina berangkat ke Qatar dengan rekor 36 pertandingan tak terkalahkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun siapa yang menyangka, hasil mengejutkan justru terjadi dalam laga yang digelar di Stadion Lusail itu. Argentina kalah 1-2 atas Arab Saudi. 
 
Argentina yang menjadi favorit tampil dominan di laga ini. Dominasi Argentina pun membuahkan gol pada menit ke-10.
 
Argentina mendapat hadiah penalti setelah Ali Al Bulaihi melanggar Leandro Paredes di kotak terlarang. Lionel Messi yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.
 
 
Baca juga: Viral Suporter Arab Saudi Lakukan Selebrasi Ronaldo, Mengolok-olok Messi?

 
Namun, Arab Saudi berhasil comeback dengan mencetak dua gol di babak kedua. Gol diciptakan Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari.
 
Hasil tersebut membuat Italia tercatat sebagai negara tidak terkalahkan terbanyak, yakni 37 pertandingan. Dan sekaligus kekalahan atas Arab Saudi ini membuat rekor Argentina terhenti.

 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif