Pelatih timnas U-16, Bima Sakti. (Foto: pssi.org)
Pelatih timnas U-16, Bima Sakti. (Foto: pssi.org)

Bima Sakti Minta Timnas U-16 Perhatikan Hal Kecil

Olahraga timnas u-16
Kautsar Halim • 25 Agustus 2020 22:40
Jakarta: Pelatih timnas U-16, Bima Sakti, meminta skuatnya untuk memerhatikan hal-hal kecil dalam pertandingan agar terhindar dari gol lawan. Menurutnya, kesalahan kecil bisa saja berakibat fatal.
 
"Hal-hal kecil harus diperhatikan lebih detail. Ini harus menjadi pelajaran sebelum bertanding di Piala Asia," ujar Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (25/8/2020).
 
Bima lantas mengambil contoh laga kontra tim Asosiasi Kota BandungU-18di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 24 Agustus lalu. Meski menang dengan skor 4-1, timnas U-16 dianggap melakukan kesalahan yang menyebabkan lawan mencuri gol lewat tendangan penalti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemain belakang kami kurang sabar. Seharusnya tidak 'diambil', jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti. Namun tidak apa-apa, ini menjadi pelajaran bagi kami," tutur Bima.
 
Terkait performa pemainnya, Bima merasa skuatnya terus menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik terutama dari sisi fisik dan taktik. Kekompakan tim juga dinilainya makin bagus dan beberapa pemain debutan mulai bisa beradaptasi.
 
"Ada beberapa pemain yang saya coba dan seleksi di TC ini, semoga mereka bisa terus menunjukkan kemampuannya dan beradaptasi dengan cepat," kata Bima.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif