Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Indonesia Mandul Lawan Thailand, Shin Tae-yong Serukan Pentingnya Pembinaan Pemain Muda

Patrick Pinaria • 07 Juli 2022 15:32
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang saat menghadapi Thailand U-19 dengan skor 0-0 pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu, 6 Juli 2022. Mandulnya lini depan Garuda Nusantara menjadi sorotan pada laga tersebut.
 
Menurut catatan statistik Lapangbola.com, Indonesia U-19 berhasil menciptakan delapan peluang sepanjang pertandingan. Dari total peluang itu, mereka menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sayangnya tidak ada satu pun yang membuahkan gol.
 
Pelatih Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan performa buruk di lini depan timnya itu. Ia pun berharap Indonesia bisa melahirkan banyak penyerang berkualitas melalui pembinaan pemain muda di Tanah Air pada masa depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memang memiliki masalah penyelesaian akhir. Seharusnya masalah ini diselesaikan dengan keberadaan sistem pembinaan pesepak bola muda berkualitas bagus yang dapat menghasilkan penyerang-penyerang yang baik. Jadi kalau ada yang mengetahui penyerang bagus, beri tahu saya," ujar Shin dikutip dari Antara pada Rabu, 6 Juli 2022. 
 
Baca: Shin Tae-yong Menyayangkan Hasil Imbang Timnas U-19 dengan Thailand

Hasil imbang melawan Thailand membuat kans Indonesia untuk lolos ke semifinal semakin sulit. Sebab, mereka harus bersaing ketat dengan tiga tim teratas untuk finis di posisi dua besar.
 
Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin. Mereka tertinggal satu poin dari Myanmar yang berada di posisi ketiga. Sementara itu, Indonesia berselisih dua poin dari Vietnam dan Thailand.
 
Selanjutnya, Indonesia masih akan melakoni dua laga tersisa di penyisihan Grup A. Mereka wajib meraih kemenangan di dua pertandingan itu untuk menjaga kans lolos ke semifinal.
 
Filipina akan menjadi lawan pertama dari dua laga terakhir yang dilakoni Indonesia itu. Kedua tim akan bertanding pada Jumat, 8 Juli 2022. Kemudian, mereka akan menghadapi Myanmar selang dua hari.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif