Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong. (Foto: Medcom.id/Zam)
Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong. (Foto: Medcom.id/Zam)

Shin Tae-yong Menyayangkan Hasil Imbang Timnas U-19 dengan Thailand

Kautsar Halim • 07 Juli 2022 06:23
Bekasi: Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyayangkan hasil imbang skuadnya dengan Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19. Sebab menurutnya, Garuda Nusantara sudah tampil bagus pada babak pertama.
 
Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 6 Juli, timnas U-19 ditahan imbang Thailand dengan skor kacamata 0-0. Garuda Nusantara tetap gagal mencetak gol meski mampu tampil lebih agresif pada babak pertama.
 
Selain itu, timnas U-19 juga diuntungkan dengan berbagai dukungan suporter Tanah Air yang memadati stadion, termasuk yel-yel dan nyanyian yang menggema di sepanjang laga. Sayangnya, gol yang dinanti tetap tak kunjung datang.
 
"Kami sudah berjuang dengan baik ketika memulai babak pertama, apalagi banyak fans yang datang. Tapi sayang sekali, kami tidak bisa memuaskan mereka (para suporter)," ujar Shin dalam jumpa pers seusai laga.
 
Menjelang turun minum, kapten timnas U-19 Marselino Ferdinan mengalami cedera dan terpaksa diganti dengan Muhammad Ferarri. Kemudian pada babak kedua, Garuda Nusantara malah jadi lebih sering diserang.
 
"Dalam sepak bola, kita tidak bisa terus menyerang, apalagi dengan keluarnya Marselino yang membuat organisasi tim menjadi kurang baik," terang Shin yang berasal dari Korea Selatan.
 
"Selain itu pada babak kedua, fisik para pemain juga sudah menurun sehingga konsentrasi untuk tampil lebih baik berkurang," tambahnya.
 
Dengan hasil imbang melawan Thailand, timnas U-19 artinya turun ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 5 poin. Mereka jadi berjarak satu angka dengan Myanmar yang berada di posisi ketiga serta berselisih dua angka dengan Vietnam yang berada di puncak dan Thailand yang mengisi urutan kedua.
 
Meski demikian, timnas U-19 masih memiliki dua jatah laga fase grup, yakni melawan Filipina pada Jumat 8 Juli dan Myanmar pada Minggu 10 Juli. Garuda Nusantara tentu wajib menang pada kedua laga tersebut demi menjaga asa lolos fase grup.
 
"Mohon maaf belum kasih hasil terbaik. Untuk ke depannya kami janji bakal tampil lebih baik untuk lolos fase grup," ujar kiper timnas U-19 Cahya Supriyadi yang berada di sebelah Shin dalam jumpa pers seusai laga.
 
Kiper timnas U-19 Cahya Supriyadi. (Foto: Medcom.id/Zam)
Shin Tae-yong Menyayangkan Hasil Imbang Timnas U-19 dengan Thailand
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif