Selebrasi para pemain PSG yang menyingkirkan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. (FRANCK FIFE / AFP)
Selebrasi para pemain PSG yang menyingkirkan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. (FRANCK FIFE / AFP)

Liga Champions 2020--2021

Liga Champions: Dendam Terbalas, PSG Singkirkan Muenchen di Perempat Final

Kautsar Halim • 14 April 2021 06:24

 
Keunggulan satu gol membuat Muenchen tampil percaya diri untuk mengawali babak kedua dan Alaba pun kembali memperoleh peluang ketika bola sepakan Leroy Sane memantul di hadapannya. Sayang, penyelesaiannya masih melenceng tipis di sisi gawang.
 
Pada menit ke-53, Neymar membuang kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan ketika gagal menjangkau bola umpan pendek Angel Di Maria di muka gawang Muenchen. Itu terjadi meski Neuer sudah meninggalkan sarangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam 20 menit terakhir, Hansi Flick berusaha menambah tenaga Muenchen dengan memasukkan Jamal Musiala dengan Alphonso Davies. Kemudian, PSG kerap tertekan mengganti Moise Kean dengan Julian Draxler.
 
Pada menit ke-78, Mbappe berlari sendirian dari dekat tengah lapangan dalam sebuah serangan balik dan berhasil menjebol gawang Neuer. Tetapi, gol itu dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.
 
Kerja keras Die Rotten tak kunjung membuahkan hasil, termasuk peluang terakhir mereka yang gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Sane lantaran bola umpan tariknya terlalu dekat untuk dipotong Navas. Skor 1-0 untuk Muenchen tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Selanjutnya pada semifinal, PSG akan menghadapi pemenang dari laga perempat final antara Manchester City kontra Borussia Dortmund, Kamis 15 April dini hari WIB. The Citizens tampak diunggulkan karena sempat menaklukkan Dortmund pada leg pertama di Inggris. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
PSG: Navas, Kimpembe, Diallo (Bakker 58'), Dagba, Di Maria (Herrera 88'), Gueye, Pereira, Paredes, Draxler (Kean 73'), Neymar, Mbappe.
 
Bayern Muenchen: Neuer, Boateng, Alaba, Hernandez, Pavard, Davies (Musiala 71'), Kimmich, Choupo-Moting (Martinez 85'), Mueller, Coman, Sane. 

 
(KAH)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif