F1 2018

Ricciardo Raja Menyalip di F1

M. Rizky Adhestian 16 April 2018 12:47 WIB
F1 2018
Ricciardo Raja Menyalip di F1
Daniel Ricciardo. (Foto: AFP/Johannes Eisele)
Shanghai: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo disebut sebagai raja menyalip dalam F1 oleh Nico Rosberg. Eks pembalap Mercedes itu bahkan benci ketika Ricciardo menempelnya di belakang kala ia masih menjadi driver F1.

Kemenangan di GP Tiongkok pada Minggu 15 April lalu diraih Ricciardo usai berjuang dari grid keenam pada awal balapan. Ini merupakan kemenangan pertama bagi Red Bull pada musim 2018.

Pembalap asal Australia itu memang tampil mengejutkan dengan kecepatan dan manuvernya yang tidak bisa diimbangi oleh pembalap lain. Hebatnya lagi, Ricciardo mencatatkan jarak hingga delapan detik dengan peraih runner up saat itu, Valtteri Bottas dari Mercedes.


Teknik menyalip Ricciardo saat melewati driver-driver unggul seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Bottas menjadi sorotan tersendiri pada balapan di Sirkuit Internasional Shanghai tersebut. Pria berusia 28 tahun itu menyalip ketiga pembalap di tikungan tajam dan trek lurus.

Baca: Daniel Ricciardo Naik Podium Utama F1GP Tiongkok


Kemampuan Ricciardo tersebut diakui oleh beberapa pembalap termasuk eks rekan satu tim Hamilton, Rosberg. Menurutnya, Ricciardo yang terbaik dalam menyusul pembalap.

"Max (Verstappen) dan Daniel (Ricciardo) adalah yang terbaik (dalam menyalip), tetapi Max terlalu berantakan. Daniel lebih terukur dan itu membuatnya jadi yang terbaik di Formula 1. Ia punya bakat besar dalam soal menyalip," kata Rosberg.

Baca: Gagal Juara di Tiongkok, Hamilton Mulai Ragu


"Ketika saya masih membalap, Ia adalah orang yang paling saya benci karena sering membuntuti saya," sambungnya.

Ricciardo mencatatkan kemenangan GP yang keenam sepanjang kariernya di F1. Namun, ia masih berada di urutan keempat klasemen pembalap sementara dengan 37 poin, terpaut 17 poin dari Vettel di puncak klasemen pembalap. (ABC.net)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id