F1 2018

Gagal Juara di Tiongkok, Hamilton Mulai Ragu

M. Rizky Adhestian 16 April 2018 12:34 WIB
F1 2018
Gagal Juara di Tiongkok, Hamilton Mulai Ragu
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Johannes Eisele)
Shanghai: Lewis Hamilton mengaku dirinya seperti berada di tempat yang tak dikenal pada GPF1 Tiongkok Minggu 15 April lalu. Kini, pembalap Mercedes itu ragu dengan perebutan titel juara dunia musim ini.

The Silver Arrows kembali gagal meraih podium utama pada sejauh kejuaraan musim 2018. Hasil ini mencatatkan rekor buruk bagi Mercedes yang untuk pertama kalinya tidak meraih kemenangan pada tiga GP pertama sejak era mesin V6 Hibrida.

Hamilton yang memulai balapan dari grid keempat, langsung disalip oleh Max Verstappen pada awal-awal balapan. Pembalap asal Inggris itu akhirnya harus melalui beberapa lap di posisi kelima.


Menjelang lap-lap akhir, Hamilton sempat bersusah payah merangsek ke posisi ketiga. Namun, sang juara bertahan seperti tidak berdaya ketika disalip kembali oleh Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Baca: Daniel Ricciardo Naik Podium Utama F1GP Tiongkok


Alhasil, Hamilton menjadi pembalap kelima yang menyentuh garis finis. Akan tetapi, pada akhirnya ia ditetapkan untuk urutan keempat setelah Verstappen yang duluan finis harus dikenai penalti sepuluh detik akibat bersenggolan dengan Sebastian Vettel.

"Saya seperti berada di tempat yang tidak dikenal. Saya tidak menghasilkan kecepatan. Saya hanya berusaha bertahan dengan apapun yang saya miliki," kata Hamilton seperti dikutip Crash, Senin 16 April 2018.

Baca: Klasemen Pembalap usai F1GP Tiongkok


Meskipun menuai hasil yang kurang memuaskan sebagai juara bertahan, Hamilton mampu memangkas jarak menjadi sembilan poin dengan Vettel yang berada di puncak klasemen kategori pembalap.

Vettel yang sebelumnya mengalami kegagalan sektor mesin sejak awal-awal balapan, hanya mampu finis di urutan kedelapan. Meski begitu, Hamilton tetap merasa ragu dengan persaingannya di tim papan atas untuk gelar juara.

"Saya tidak yakin sejujurnya. Ini adalah pertarungan yang sengit kedepannya, terutama untuk saya, saya katakan bagi saya, tetapi juga kami sebagai tim," sambungnya. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id