Sebastian Vettel Masih Penasaran dengan Hamilton

Kautsar Halim 29 Oktober 2018 17:05 WIB
F1 2018
Sebastian Vettel Masih Penasaran dengan Hamilton
Sebastian Vettel (kanan) dan Lewis Hamilton (kiri). (Andrej ISAKOVIC / AFP)
Mexico City: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, berbesar hati dengan mengakui kehebatan Lewis Hamilton sebagai juara F1GP 2018. Tapi, bukan berarti dia menyerah bersaing dengan pembalap asal Inggris tersebut.

Vettel menegaskan, dia masih ingin bersaing dengan Hamilton untuk musim depan. Ia pun mengimbau agar Hamilton tidak lantas puas dengan kesuksesan musim ini termasuk koleksi lima gelar juara dunia miliknya.

Klik: Lewis Hamilton Segel Gelar Juara Dunia Kelima F1GP


Kemenangan pada musim ini membuat Hamilton mengoleksi lima gelar juara dunia (2008, 2014, 2015, 2017 dan 2018). Dia telah menyamai rekor pembalap legendaris Argentina, Juan Manuel Fangio, yang tenar pada era 1950-an. Satu-satunya rekor tertinggi yang belum diraih Hamilton hanya mengumpulkan tujuh gelar juara dunia milik Michael Schumacher.

"Saya katakan bahwa ia layak juara dan merayakannya. Lima kali juara dunia adalah luar biasa," kata Vettel.

"Tapi, saya minta dia tetap semangat menyambut musim depan dengan performa terbaik ketika kami bersaing lagi," tambahnya. 

Klik: Hamilton Merasa Aneh Bisa Juara Dunia Lima Kali

Hamilton memastikan gelar dunia F1GP 2018 setelah finis keempat di ajang GP Meksiko, Senin 29 Oktober dini hari WIB. Tambahan poin dari finis keempat membuat Vettel tak mampu mengejar koleksi poin Hamilton meskipun masih ada dua seri yang tersisa.

Sepanjang F1GP 2018, hanya Vettel yang mampu menyaingi raihan poin Hamilton hingga GP Meksiko. Kendati demikian, posisi sebagai juara kedua milik Vettel di klasemen sementara juga sudah tidak bisa diganggu para pembalap lain. (Reuters)





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id