F1GP Meksiko

Hamilton Merasa Aneh Bisa Juara Dunia Lima Kali

Kautsar Halim 29 Oktober 2018 08:06 WIB
F1 2018
Hamilton Merasa Aneh Bisa Juara Dunia Lima Kali
Lewis Hamilton. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)
Mexico City: Lewis Hamilton merasa sedikit aneh seusai memastikan gelar juara dunia kelima F1GP. Itu terjadi karena cita-citanya untuk menjadi pembalap paling hebat telah tercapai 

Hamilton memastikan gelar juara dunia 2018 setelah finis keempat di ajang GP Meksiko, Senin 29 Oktober. Dengan begitu, dia juga berhasil menyamai rekor Juan Manuel Fangio.

Klik: Lewis Hamilton Segel Gelar Juara Dunia Kelima F1GP


Fangio merupakan mantan pembalap Mercedes asal Argentina. Sebelum Hamilton, dia sudah menjadi juara dunia lebih dulu pada 1951, 1954, 1955, 1956 dan 1957.

"Perasaan saya sangat aneh karena saya sudah bergabung dengan Mercedes sejak berusia 13 tahun untuk mengejar berbagai titel," kata Hamilton seusai laga.

"Kemudian, Fangio juga pernah menang dua kali dengan Mercedes. Jadi, prestasi ini sangat luar biasa dan seperti tidak nyata saja," tambahnya.

Klik: Red Bull Start Terdepan di F1GP Meksiko

Terlepas dari pada itu, Hamilton juga turut berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama ini. Tak terkecuali pihak keluarga dan Anthony Hamilton selaku ayahnya. 

"Terima kasih keluarga saya di rumah, saya cinta kamu. Saya tidak akan berada di jika bukan karena kerja keras mereka, termasuk ayah. Ini sungguh momen besar," pungkas Hamilton.

Hamilton memang sukses menjadi pembalap F1 terhebat dalam kurun waktu lima tahun belakangan ini. Tapi, dia belum bisa menyamai rekor Michael Schumacher yang pernah jadi juara dunia tujuh kali. (independent) 

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id