Dramatis, Ricciardo Menangkan Balapan GP Monaco
Daniel Ricciardo (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Monaco: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo berhasil menjadi juara pada GP Monaco, Minggu 27 Mei. Pada balapan tersebut, pembalap asal Australia tersebut mampu mengalahkan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

Ricciardo mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Monte Carlo tersebut dengan baik. Ia sukses mempertahankan posisi pertamanya sejak awal balapan dimulai.

Sementara itu, Vettel dan Hamilton mencoba untuk membuntuti Ricciardo dari posisi kedua dan ketiga. Vettel tertinggal 1,2 detik, sedangkan Hamilton tertinggal 2,4 detik dari Ricciardo.


Baca: Tundukkan Jepang, Tiongkok Sabet Gelar Thomas Cup 2018

Hamilton mencoba untuk masuk ke pit pada lap ke-12. Ketika itu, ia melakukan pergantian ultrasoft. Empat lap kemudian, Vettel masuk ke pit untuk mengganti ban.

Nasib buruk harus dialami Ricciardo. Saat sedang memimpin balapan, mobilnya mendadak mengalami masalah ketika memasuki putaran ke-28. 

Gara-gara itu pula, kecepatan mobil Ricciardo menurun. Vettel pun mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Pembalap asal Jerman itu langsung memangkas jarak dengan Ricciardo menjadi sepersepuluh detik. Sebelumnya, ia tertinggal empat detik dari Ricciardo.

Tak lama berselang, Red Bull mengonfirmasi Ricciardo memiliki masalah mesin. Namun, Ricciardo pun tetap memaksa untuk melanjutkan balapan.

Baca: Tim Thomas Gugur di Semifinal, Susy Susanti: Di Luar Harapan

Menariknya, Ricciardo pun berhasil mempertahankan posisi terdepan, kendati terus dibayang-bayangi oleh Vettel. Hingga akhirnya, Ricciardo berhasil finis di posisi terdepan. 

Sementara itu, posisi kedua tetap ditempati Vettel di akhir balapan. Kemudian, Hamilton, Raikkonen, dan Bottas masing-masing menempati posisi ketiga hingga kelima.

Bagi Ricciardo, kemenangan ini merupakan yang kedua ia raih pada kejuaraan F1 musim 2018. Sebelumnya, ia berhasil menjadi juara di GP Tiongkok.


Berikut hasil lengkap GP Monaco, Minggu 27 Mei:




Video: Timnas U-19 Tetap Berlatih Meski Sedang Berpuasa






(PAT)