Thomas Cup 2018

Tundukkan Jepang, Tiongkok Sabet Gelar Thomas Cup 2018

Patrick Pinaria 27 Mei 2018 18:26 WIB
thomas uber cup
Tundukkan Jepang, Tiongkok Sabet Gelar Thomas Cup 2018
Li Junhui/Liu Yuchen sukses membawa Tiongkok juara Thomas Cup 2018 setelah mengalahkan pasangan Jepang Keigo Sonoda/Yuta Watanabe (Foto: AFP/Lillian Suwanrumpha)
Bangkok: Tiongkok berhasil menyabet gelar Thomas Cup 2018. Prestasi itu didapat negeri Tirai Bambu tersebut setelah menundukkan Jepang dengan skor 3-1 pada babak final, Minggu 27 Mei.

Tiongkok sebetulnya mengawali laga final dengan penampilan yang kurang meyakinkan. Pada partai pertama, mereka harus menelan kekalahan.

Pada momen itu, Tiongkok yang diwakili andalan tunggal putra mereka, Chen Long secara mengejutkan dikalahkan perwakilan Jepang Kento Momota. Ia kalah lewat dua game langsung 9-21, 18-21.


Baca: Warriors Paksa Rockets Mainkan Game Ketujuh Final Barat

Namun, kekalahan tidak lantas membuat mental para pemain Tiongkok mengendur. Pada partai kedua, mereka yang menurunkan perwakilan ganda putra, Liu Cheng/Zhang Nan berhasil tampil impresif. Menghadapi pasangan Jepang Takuto/Inoue/Yuki Kaneko, Liu/Zhang sukses menang straight game 21-10, 21-18.

Pada partai ketiga, Tiongkok menurunkan perwakilan tunggal putra mereka, Shi Yuqi untuk menghadapi Kenta Nishimoto. Pada laga tersebut, Shi Yuqi tampak percaya diri. Buktinya, ia mampu mengalahkan Nishimoto lewat dua game langsung 21-12, 21-17. 

Situasi terasa semakin sengit ketika memasuki partai keempat. Tiongkok yang diwakili ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen mendapat perlawanan ketat dari Keigo Sonoda/Yuta Watanabe. 

Kejar mengejar skor di antara keduanya sudah diperlihatkan pada game pertama. Mereka sempat bermain imbang 13-13. Namun, Sonoda/Watanabe berhasil mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-17.

Baca: Ducati: Masa Depan Lorenzo Setelah GP Italia

Li/Liu mencoba untuk bangkit pada game kedua. Ketika itu, mereka sukses mengalahkan Sonoda/Watanabe dengan skor 21-19.

Pada game ketiga, tensi pertandingan semakin memanas. Kedua tim saling balas membalas menciptakan skor, bahkan hingga kedudukan 20-20. Skor tersebut memaksa mereka untuk melanjutkan ke babak deuce.

Pada momen itu, Li/Liu berhasil membuat Sonoda/Watanabe tidak berkutik. Buktinya, mereka dengan mudah mampu menambah dua poin sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 22-20.

Hasil positif yang diraih Li/Liu membuat Tiongkok menjadi juara Thomas Cup 2018. Bagi Tiongkok, ini merupakan gelar kesepuluh mereka di ajang Thomas. 


Video: Pembukaan Asian Games Libatkan 90% Anak Bangsa

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id