Ducati: Masa Depan Lorenzo Setelah GP Italia
Jorge Lorenzo (Foto: AFP/Javier Soriano)
Bologna: Direktur Ducati, Paolo Ciabatti, menegaskan tidak akan melanjutkan kontrak Jorge Lorenzo bilang sang rider tidak dapat memenuhi ekspektasi tim. Namun, hal itu akan ditentukan setelah MotoGP Italia 3 Juni mendatang.

Sebelumnya, Ciabatti mengatakan bahwa Lorenzo, manajemen, dan para petinggi Ducati sepakat menunggu hingga tiga balapan di Eropa untuk melakukan penilaian. Sejauh ini, musim 2018 sudah melewati dua balapan di Eropa yaitu Spanyol dan Prancis.

Apabila peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu gagal memenuhi ekspektasi Ducati, maka kerja sama yang telah dijalin keduanya selama dua tahun akan berakhir. Lorenzo memang belum kunjung mendapatkan podium sejauh musim 2018 ini.


Baca: Juara Uber Cup 2018, Jepang Akhiri Penantian 37 Tahun

Spekulasi terhadap nasib Lorenzo memanas kala dirinya hanya mampu finis di urutan keenam GP Le Mans Prancis 20 Mei lalu. Terlebih, Danilo Petrucci dan Jack Miller yang berpeluang direkrut Ducati sukses finis di depannya saat itu.

"Jika kerja sama ini tidak berhasil di level yang kami harapkan, yaitu pertarungan untuk kemenangan, untuk podium, maka saya rasa tidak bisa diteruskan. Saya rasa kami dan Lorenzo bisa menunggu sampai setelah Mugello (GP Italia)," kata Ciabatti.

Menurut Ciabatti, situasi saat ini lebih parah daripada hasil dari akhir musim lalu. Lorenzo gagal mencatatkan satu kemenangan pun pada MotoGP 2017 lalu dengan hanya meraih tiga podium. (Crash)


Video: Indonesia Gagal ke Final Piala Thomas 2018

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id