Fernando Alonso Tinggalkan F1 pada Akhir Musim Ini

Kautsar Halim 14 Agustus 2018 23:01 WIB
F1 2018
Fernando Alonso Tinggalkan F1 pada Akhir Musim Ini
Fernando Alonso. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Woking: Mclaren mengumumkan bahwa tidak akan menggunakan jasa Fernando Alonso pada ajang F1GP 2019. Itu terjadi karena Alonso memutuskan untuk meninggalkan F1 pada akhir musim ini.

Alonso termasuk salah satu pembalap terbaik dunia karena pernah mengamankan dua gelar juara dunia secara berturut-turut ketika masih bersama Renault, yakni pada 2005 dan 2006. Namun, dia selalu gagal berada di urutan 10 besar dalam tiga tahun belakangan ini.

Klik: Dukungan Suporter Indonesia Dianggap tak Bisa Pengaruhi Palestina


Sejatinya, sinyal Alonso untuk meninggalkan F1 sudah terlihat pada awal musim ini atau ketika dia menjadi juara di Le Mans. Jadi, besar kemungkinan dia memutuskan hengkang karena lebih mampu bersaing dengan tantangan baru tersebut.

"Setelah 17 tahun bergabung dengan olahraga yang luar biasa ini, sudah waktunya bagi saya untuk berubah dan terus melangkah. Saya benar-benar menikmati tiap menitnya di sini. Terima kasih saya pasti tidak cukup untuk semua orang yang berkontribusi selama ini," ujar Alonso lewat situs resmi Mclaren.

Klik: Beto Sebut Kekuatan Lini Tengah Palestina Sangat Bagus

"Masih ada beberapa seri yang harus dilewati pada musim ini. Saya akan tetap ambil bagian dengan komitmen dan hasrat yang lebih besar. Kita tunggu saja seperti apa masa depan yang telah menanti saya itu," tambahnya.

Keinginan untuk meninggalkan F1 dijelaskan oleh Alonso sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, keputusannya ditunda karena ada masukan dari Chase Carey, Liberty Media serta semua orang terdekatnya. (Sportsmole)

 



(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id