Suasana balapan F1. (Foto: AFP/Matteo Bazzi)
Suasana balapan F1. (Foto: AFP/Matteo Bazzi)

Mugello Menyajikan Tantangan Baru saat Ferrari Merayakan Grand Prix ke-1000

Olahraga f1 ferrari
Alfa Mandalika • 11 September 2020 11:04

Grand Prix Italia di Monza akhir pekan lalu dipenuhi drama insiden, penalti dan safety car namun memunculkan juara baru yaitu Pierre Gasly dari tim AlphaTauri, yang mencuri kemenangan F1 perdananya setelah Hamilton, yang memimpin dari pole position terkena penalti dan harus puas finis P7.
  
Jika tak ada aral melintang, Hamilton yang kini memuncaki klasemen pebalap dengan keunggulan 47 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, memiliki peluang untuk meraih kemenangan ke-90 dalam kariernya.
  
Jika menang di Monza, pembalap asal Britania itu tinggal selangkah lagi menyamai rekor kemenangan sepanjang masa Michael Schumacher yaitu 91 kali.
  
Tahun lalu, tiada sirkuit di kalender yang belum pernah dimenangi Hamilton. Akan tetapi, pandemi Covid-19 telah mengacaukan jadwal musim ini dan Formula 1 terpaksa mencari sejumlah trek pengganti, dan Mugello bakal menjadi tantangan baru bagi pembalap bernomor 44 itu dan para rivalnya.
  
Tujuh dari para pebalap yang ada di grid saat ini pernah menjajal sirkuit Mugello ketika F1 mengadakan tes ofisial di sana pada 2012, namun Hamilton merasakan pengalaman membalap di trek itu hanya melalui simulator di Brackley.
  
Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan dia sangat tertarik menginjakkan kaki di sirkuit kandang Ferrari itu dan melihat apa yang bakal ditampilkan sirkut baru itu.
 
 
Halaman Selanjutnya
   Romain Grosjean dari tim…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif