Suasana balapan F1. (Foto: AFP/Matteo Bazzi)
Suasana balapan F1. (Foto: AFP/Matteo Bazzi)

Mugello Menyajikan Tantangan Baru saat Ferrari Merayakan Grand Prix ke-1000

Olahraga f1 ferrari
Alfa Mandalika • 11 September 2020 11:04
Jakarta: Sirkuit Mugello di Italia akhir pekan ini akan menggelar balapan Formula 1 untuk pertama kalinya sekaligus menandai Grand Prix ke-1000 bagi tim Ferrari.
 
Lewis Hamilton tentunya ingin berada di jajaran terdepan untuk merusak perayaan tim tertua di F1 itu di balapan yang bertajuk Grand Prix Tuscan.
 
Mugello, sirkuit yang dimiliki oleh Ferrari, belum pernah menjadi tuan rumah grand prix Formula 1 sebelumnya, kendati tim dan pembalap sempat menjalani sesi tes ofisial di sirkuit itu pada 2012.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sirkuit yang terletak di pegunungan Tuscan dekat Florence itu memiliki 14 tikungan, dan satu lintasan lurus panjang.
 
Mugello selama ini langganan menggelar grand prix MotoGP Italia dan menjadi sirkuit keempat di Italia yang pernah masuk di kalender F1 setelah Monza, Imola dan Pescara.
 
Ferrari, sementara itu tak terlalu banyak melakukan pesta tahun ini setelah dihantui performa buruk mobil mereka dan baru-baru ini tampil paling mengecewakan di Monza sejak 1995.
 
Sebastian Vettel, yang baru saja mengumumkan akan menjadi pembalap Aston Martin pada 2021, dan Charles Leclerc gagal finis akhir pekan lalu dan Ferrari saat ini berada di peringkat keenam, menuju musim terburuk mereka sejak 1980, di mana kala itu Ferrari finis peringkat ke-10.
 
"Trek ini memiliki lintasan lurus panjang, tidak super cepat seperti di dua balapan sebelumnya dan maka ini seharusnya lebih sesuai dengan mobil kami," kata Leclerc.

 
Halaman Selanjutnya
Grand Prix Italia di Monza…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif