Jumpa pers pertemuan Kemenpora dengan PB Djarum dan KPAI, Kamis 12 September (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Jumpa pers pertemuan Kemenpora dengan PB Djarum dan KPAI, Kamis 12 September (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Babak Baru PB Djarum vs KPAI

Olahraga bulu tangkis PB Djarum vs KPAI
Rendy Renuki H • 12 September 2019 14:09
Jakarta: Klub bulu tangkis PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis 12 September.
 
Mengacu hasil pertemuan tersebut, polemik audisi umum beasiswa bulu tangkis PB Djarum tampak memasuki babak baru. Dalam pertemuan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB, PB Djarum dan KPAI sepakat mengakhiri polemik audisi bulu tangkis.
 
Namun, kesepakatan itu terbilang belum sepenuhnya tuntas meski telah disepakati beberapa poin. Pasalnya, Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat akan memberikan kesempatan PB Djarum berkonsolidasi secara internal untuk melanjutkan audisi pada 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa hal telah disepakati bersama, para pihak yang beberapa waktu berpolemik telah menghadiri pertemuan yang saya pimpin, dengan tujuan mencari solusi agar audisi bulu tangkis tetap berkesinambungan," kata Menpora saat jumpa pers usai pertemuan.
 
"Jadi sama-sama ada jalan keluar yang terbaik. Kemenpora, KPAI, dan PBSI sepakat memberikan kesempatan kepada PB DJarum untuk konsolidasi secara internal, guna melanjutkan audisi di tahun 2020 dan seterusnya, dengan mengacu kepada kesepakatan yang diambil pada pertemuan hari ini," sambungnya.
 
Kesepakatan yang lahir dari pertemuan tersebut yakni mulai dari perubahan nama audisi beasiswa bulu tangkis. Hingga pencabutan surat yang dilayangkan KPAI kepada PB Djarum tentang permintaan pemberhentian audisi.
 
"Semoga 2020 nanti PB Djarum secara internal akan melakukan konsolidasi untuk melakukan audisi umum untuk tahun 2020 dan seterusnya. Semoga ini mengakhiri polemik, kekhawatiran, mungkin juga kecemasan atlet-atlet muda, orang tua dan masyarakat secara keseluruhan tentang masa depan bulu tangkis Indonesia," pungkas Menpora.
 
Berikut poin yang disepakati dalam pertemuan tersebut:
 
A. Djarum Foundation
PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula 'Audisi Umum Beasiswa PB Djarum 2019' menjadi 'Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis' tanpa menggunakan logo, merk dan brand image Djarum.
 
B. KPAI
KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian Audisi Djarum.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif