Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beserta tim beregu putra PB Djarum berpose usai menerima bonus dari klubnya masing-masing. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beserta tim beregu putra PB Djarum berpose usai menerima bonus dari klubnya masing-masing. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Juara All England, Ahsan/Hendra Dapat Bonus Tambahan dari Klub

Olahraga bulu tangkis all england
Muhammad Al Hasan • 20 Maret 2019 19:43
Setelah pemerintah, kali ini pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mendapatkan apresiasi berupa bonus uang Rp200 juta dari klubnya masing-masing. Ahsan membela klub PB Djarum sedangkan Hendra bernaung di klub PB Jaya Raya.
 
Jakarta:
Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali mendapatkan bonus atas keberhasilannya menjuarai All England 2019. Setelah dari pemerintah, kali ini apreiasi datang dari klub mereka masing-masing.
 
Seremonial pemberian bonus digelar di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Maret 2019. Ahsan yang merupakan atlet jebolan PB Djarum dan Hendra yang membela klub PB Jaya Raya mendapatkan bonus sama, yakni Rp200 juta. Keduanya juga mendapatkan tambahan masing-masing voucher Rp25 juta dari Tiket.com.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Ahsan/Hendra yang telah berjuang keras mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Baca:Lee Chong Wei Mundur dari Malaysia Open 2019


"Semua bangga bahwa Ahsan/Hendra kembali lagi di All England, dan mereka berhasil menjadi penyelamat. Mudah-mudahan kita mendapat inspirasi dari pasangan Ahsan/Hendra yang berjuang mati-matian," kata Yoppy.
 
Terkait jumlah bonus yang diberikan klub, Yoppy menegaskan baik dari PB Djarum maupun PB Jaya Raya sudah berembuk. Intinya adalah, kedua klub sepakat untuk tidak membeda-bedakan kepada atlet yang sama-sama berjuang untuk Merah Putih.
 
"Kita pokoknya harus samaan, kebersamaan, kalau yang satu lebih dikit nanti komplain lah, jadi kita sepakat semua harus sama, agar semua pemain terinspirasi," lanjutnya.
 
Sementara itu, Ketua Harian PB Jaya Raya Imelda Wigoena membenarkan ucapan Yoppy. Ia mengaku bahwa bukan kali pertama kesepakatan serupa dijalin keduanya.

Baca juga:Kemenpora Beri Dana Pelatnas Kepada Tiga Cabor


"Jadi sebetulnya sudah lama, dan tampaknya Djarum sama Jaya Raya itu cocok sih, besan-besanan. Kan ada juga (atlet yang beda klub) Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lalu Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faisal," kata Imelda.
 
Ahsan/Hendra yang lebih populer dengan sebutan "The Daddies', berhasil meraih gelar All England 2019 usai mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan tiga game 11-21, 21-14, dan 21-12 di Birmingham Arena, Inggris pada 10 Maret lalu.
 
Keberhasilan ini sekaligus mengulang kesuksesan mereka di pentas yang sama lima tahun lalu. Pada tahun 2014, Ahsan/Hendra juga sukses menyabet gelar juara All England usai mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan straight game, 21-19 dan 21-19.
 
Apresiasi dari PB Djarum dan PB Jaya Raya ini merupakan bonus kedua yang diterima Ahsan/Hendra. Sebelumnya, mereka juga sudah diganjar bonus senilai Rp240 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
 
Selain memberikan bonus untuk Mohammad Ahsan, dalam kesempatan ini PB Djarum juga mengucurkan bonus sebesar Rp300 juta kepada tim beregu putra-nya yang sukses menjadi juara pada ajang Superliga, di Bandung beberapa waktu lalu.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif