Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat acara pemberian dana pelatnas kepada tiga cabor. (Foto: medcom.id/ Muhammad Al Hasan)
Menpora Imam Nahrawi (kiri) saat acara pemberian dana pelatnas kepada tiga cabor. (Foto: medcom.id/ Muhammad Al Hasan)

Kemenpora Beri Dana Pelatnas Kepada Tiga Cabor

Olahraga olahraga kemenpora
Muhammad Al Hasan • 20 Maret 2019 17:28

Tiga cabor mendapatkan dana pelatnas dari Kemenpora. Penyerahan dana tersebut dilakukan pada hari ini, Rabu 20 Maret 2019.

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali memberikan dana pelatihan nasional (pelatnas) dalam rangka persiapan SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 kepada tiga induk cabang olahraga. Pemberian dana ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU), dan disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.
 
Adapun tiga cabor itu ialah Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Penandatanganan MoU dilakukan oleh perwakilan Kemenpora yakni Gajah Nata Surya dengan Ketua Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto. Kemudian, dilanjutkan dengan Sekjen PJSI Bachtiar Utomo dan terakhir Sekjen PBVSI Yudi Sushariyanto.
 
Dalam kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan, dirinya senang karena kembali tiga cabor telah menerima haknya. Ia mengimbau agar cabor-cabor yang belum mendapatkan dana pelatnas segera menyusulkan proposalnya.

Baca: Pesan Susy Susanti Jelang Indonesia Menghadapi Thailand

"Saya bersyukur pagi hari ini ada tambahan lagi untuk MoU yang langsung dihadiri ketum dan sekjen. Tentu ini kabar menggembirakan bagi kita semua agar pelatnas segera berjalan dan tentu persiapan menuju SEA Games maupun Olimpiade bisa dilaksanakan lebih awal," kata Menpora Imam di gedung Kemenpora, Rabu, 20 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya harap cabang olahraga lain yang belum mengajukan proposal ini segera mengajukan agar fasilitas segera bisa dimanfaatkan untuk pelatnas, sudah barang tentu semakin panjang persiapan semakin baik. Tentu teknik dan persiapan yang lain bisa disiapkan lebih awal," lanjut dia.
 
Sebelumnya, Kemenpora telah menandatangani MoU dana pelatnas kepada tiga induk cabang olahraga lainnya, pada Senin, 25 Februari. Adapun ketiga cabor itu ialah PABBSI (angkat besi), PBSI (Bulutangkis), dan PBWI (wushu).
 
Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif