Ayaka Takahashi (kanan). (STR / AFP)
Ayaka Takahashi (kanan). (STR / AFP)

Pebulu Tangkis Ganda Putri Andalan Jepang Gantung Raket

Olahraga bulu tangkis olimpiade 2020
Kautsar Halim • 20 Agustus 2020 17:19
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putri andalan Jepang, Ayaka Takahashi, memutuskan untuk pensiun atau gantung raket pada akhir bulan ini. Dengan begitu artinya, dia tidak akan mempertahankan gelar Olimpiade bersama Misaki Matsumoto pada tahun depan. 
 
Takahashi/Matsutomo mengklaim medali emas ganda putri pertama untuk Jepang lewat Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan pasangan Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl pada fase final.
 
Takahashi yang memasuki usia 30 tahun mengatakan, penangguhan Olimpiade Tokyo merupakan salah satu alasan dirinya gantung raket. Ia mengaku kondisi tubuhnya mungkin akan menurun jika harus menunggu setahun lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya telah memutuskan pensiun pada 31 Agustus karena saya ragu apakah jiwa raga saya akan bertahan hingga tahun depan,” kata Takahashi dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters, Kamis (20/8/2020)
 
“Bagi saya, semua hal harus dilakukan sepenuh hati atau tidak sama sekali. Saat saya berlatih, saya akan berlatih. Saat saya istirahat, maka saya akan istirahat,” tambahnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif