Lee Chong Wei (Foto: AFP/Mohd Rasfan)
Lee Chong Wei (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Lee Chong Wei Resmi Gantung Raket

Olahraga bulu tangkis
Patrick Pinaria • 13 Juni 2019 13:11
Lee Chong Wei sudah menekuni olahraga bulu tangkis selama 19 tahun. Sepanjang karier, ia sukses menjadi runner-up Kejuaraan Dunia sebanyak tiga kali.
 
Jakarta
: Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei memutuskan gantung raket. Keputusan itu diumumkannya pada Kamis 13 Juni.
 
Kesehatan fisiknya menjadi alasan Chong Wei memutuskan mundur. Ia mengaku keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini, semua orang tahu saya mengadakan konferensi pers hari ini. Saya ingin mengumumkan bahwa saya pensiun dari dunia olahraga bulu tangkis ini setelah 19 tahun," ujar Chong Wei.

Baca: Cabor Angkat Besi Incar Tiket Olimpiade Lewat Kejuaraan Dunia


"Ini adalah keputusan berat diambi. Tetapi, saya tidak punya piluhan setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang pada bulan lalu," tambahnya.
 
"Saya diberi delapan kuisioner untuk menjawab kondisi saya. Hasilnya pun keluar dan menunjukkan saya tidak bisa melakukan aktivitas yang punya intensitas tinggi. Jadi, saya tidak bisa lagi melanjutkan olahraga ini demi kesehatan saya," tutur Chong Wei.
 
Chong Wei sudah 19 tahun terjun sebagai pebulu tangkis profesional. Selama itu, ia pun mencapai segudang prestasi dalam karier.

Baca: Ratusan Petinju dari Seluruh Dunia Ikut Piala Presiden


Sepanjang karier, Chong Wei pernah menempati peringkat astu dunia selama 199 pekan. Itu dimulai dari 21 Agustus 2008 hingga 14 Juni 2012.
 
Selain itu, Chong Wei berhasil meraih tiga medali perak Olimpiade. Di antaranya pada 2008, 2012, dan 2016. Ia juga menjadi runner-up Kejuaraan Dunia Bulu tangkis sebanyak tiga kali, yakni 2011, 2013, dan 2015. (The Strait Times)
 

Video: Anthony Joshua Bersumpah Rebut Sabuknya Kembali
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif