Pelatih Pelatnas Angkat Besi, Dirja Wihardja. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Pelatih Pelatnas Angkat Besi, Dirja Wihardja. (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Cabor Angkat Besi Incar Tiket Olimpiade Lewat Kejuaraan Dunia

Olahraga angkat besi olimpiade 2020
Muhammad Al Hasan • 12 Juni 2019 22:34

Cabor angkat besi mengincar tiket Olimpiade Tokyo lewat kejuaraan dunia yang akan digelar di Thailand, September mendatang.

Jakarta: Cabang olahraga angkat besi Indonesia terus bergerilya mengincar tiket olimpiade. Teranyar, Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Indonesia (PB PABSI) bakal mengirim atletnya pada kejuaraan dunia angkat besi di Pattaya, Thailand, 16-27 September mendatang.
 
Kejuaraan itu disebut-sebut sebagai batu loncatan utama atlet jika ingin tampil di kompetisi tertinggi sekelas Olimpiade 2020 di Tokyo.
 
"Itu bisa dibilang buat ambil tiket kualifikasi (Olimpiade) hidup mati. Harus bisa dapat," kata Kepala Pelatih Pelatnas Angkat Besi, Dirja Wihardja saat ditemui di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan, pada kejuaraan itu, para atlet harus mampu melampaui target angkat beban seberat minimal 325kg untuk satu tiket Olimpiade di kelas 67kg. Menurutnya, angka itu merupakan hal mudah, mengingat beberapa atlet Indonesia pernah mencapai catatan yang lebih tinggi.
 
"Triatno saat pelatnas Asian Games sudah pernah (mengangkat) 340kg. Nah kami kembalikan lagi (angka itu) di sisa waktu ini," ujarnya.

Baca: Ratusan Petinju Seluruh Dunia Ikut Piala Presiden

Ia percaya pada Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan bisa merebut tiket di kejuaraan dunia tersebut. Khusus untuk Eko, ia optimistis peraih medali perunggu olimpiade Rio 2016 itu dapat mengamankan satu tempat di Olimpiade dengan bekal latihan dan kompetisi nasional sebelum kejuaraan dunia.
 
Terkait kompetisi nasional yakni Pra PON, Dirja tidak mengkhawatirkan kondisi pemain yang harus membela daerahnya masing-masing. Menurutnya, penyelenggaraan Pra-PON yang berlokasi di Bandung tak mengharuskan para atlet untuk pulang ke daerah masing-masing.
 
"Ada Pra-PON bulan Agustus di Bandung. Mereka akan berangkat dari sini (Jakarta) dan kembali lagi," terangnya.
 
Video: Mbappe Cetak Rekor saat Prancis Bantai Andorra
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif