Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PBSI)

Penyebab Kevin/Marcus Kesulitan Lalui Babak Pertama

Olahraga indonesia masters
Kautsar Halim • 23 Januari 2019 23:05
Marcus/Kevin kerap membuat kesalahan sendiri karena lawan sering meminta waktu istirahat. Selain itu kondisi angin membuat Minions tidak tampil maksimal.
 
Jakarta
: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terbukti kesulitan melalui babak pertama Indonesia Masters 2019. Ternyata, salah satunya disebabkan karena kondisi angin di Istora.
 
Kevin/Marcus bentrok dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, pada babak pertama. Mereka baru bisa menyelesaikan laga setelah bermain selama 56 menit dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-15.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Game pertama bisa dimenangkan Kevin/Marcus dengan baik. Kesulitan baru terlihat pada game kedua karena Lamsfuss/Emil bisa membalikkan keadaan ketika Kevin/Marcus unggul cukup jauh.
 
"Di game pertama, kami main cukup baik dan di game kedua sudah unggul jauh. Tapi lawan sering minta break dan itu membuat kami melakukan kesalahan sendiri," kata Kevin dalam jumpa pers usai laga di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu 23 Januari.


Baca juga: Marcus/Kevin Belum Terbendung, Pijakkan Kaki di 16 Besar Indonesia Masters


Berbeda dengan Kevin, Marcus malah menekankan kegagalan merebut game kedua disebabkan kondisi angin yang berembus di dalam Istora. Ia merasa terganggu karena pukulan lob-nya sering salah.
 
"Kami 'kalah angin di game kedua dan bola-bola atas jadi goyang, jadi perlu penyesuaian. Terlebih lagi, kami baru latihan sekali di sini setelah menjuarai Malaysia Masters 2019," ujar Marcus.
 
Selanjutnya pada babak kedua, Kevin/Marcus akan menghadapi rekan senegara sendiri, yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade sukses menaklukkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia.
 
"Untuk di babak kedua besok, kami fokus ke diri sendiri. Kalau bisa main maksimal apapun hasilnya kami puas," tutup Kevin.
 
Video: Indonesia Masters 2019 Jadi Daya Tarik Masyarakat
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif