Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PBSI)

Marcus/Kevin Belum Terbendung, Pijakkan Kaki di 16 Besar Indonesia Masters

Olahraga indonesia masters
Gregorius Gelino • 23 Januari 2019 21:28
Marcus/Kevin mengandaskan perlawanan wakil Jerman, Lamsfuss/Seidel melalui rubber game. Minions berpeluang menghadapi rekan senegara mereka di babak 16 besar.
 
Jakarta
: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melalui rintangan pertama di Indonesia Masters 2019 pada Rabu, 23 Januari, malam. Pasangan berjuluk Minions ini sukses mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, melalui rubber game 21-14, 19-21, dan 21-15.
 
Di game pertama pertandingan berjalan ketat, kejar mengejar angka pun tak terhindarkan. Namun, Minions berhasil meraih momentum di interval dengan unggul 11-10.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah interval, pertandingan mulai bisa dikuasai Minions dan mencetak tiga angka beruntun untuk unggul 16-11. Pemenang emas Asian Games 2018 ini menang 21-14 di game pertama.


Baca juga: Lawan Cedera, Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters


Pada game kedua pertandingan kembali berjalan alot. Tapi Minions berhasil mendapat momentum dan mencetak enam angka bertuntun untuk unggul 12-7. Tapi Lamsfuss/Seidel berhasil menyamakan angka menjadi 15-15.
 
Setelah menyamakan kedudukan, Lamsfuss/Seidel bermain lebih aman dan membuat Marcus/Kevin membuat kesalahan sendiri. Mereka akhirnya mencuri game kedua dengan skor 19-21.


Baca juga: Ahsan/Hendra Menang Mudah atas Wakil Malaysia


Pertandingan berjalan ketat di awal game ketiga. Kedua pasangan menolak menyerah. Tapi Minions mendapatkan momentum ketika skor sama kuat 8-8 dan mencetak enam angka beruntun untuk unggul 14-8.
 
Tertinggal jauh membuat Lamsfuss/Seidel kesulitan mengimbangi permainan Minions yang lebih lepas. Alhasil ganda putra nomor satu dunia itu berhasil menundukkan Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-15.
 
Di babak 16 besar, Marcus/Kevin berpeluang menghadapi rekan senegaranya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuh Santoso. Tapi Wahyu/Ade harus terlebih dulu menyingkirkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.
 
Video: Indonesia Masters 2019 Jadi Daya Tarik Masyarakat
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif