Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PBSI)

Marcus/Kevin Belum Terbendung, Pijakkan Kaki di 16 Besar Indonesia Masters

Olahraga indonesia masters
Gregorius Gelino • 23 Januari 2019 21:28
Marcus/Kevin mengandaskan perlawanan wakil Jerman, Lamsfuss/Seidel melalui rubber game. Minions berpeluang menghadapi rekan senegara mereka di babak 16 besar.
 
Jakarta
: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melalui rintangan pertama di Indonesia Masters 2019 pada Rabu, 23 Januari, malam. Pasangan berjuluk Minions ini sukses mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, melalui rubber game 21-14, 19-21, dan 21-15.
 
Di game pertama pertandingan berjalan ketat, kejar mengejar angka pun tak terhindarkan. Namun, Minions berhasil meraih momentum di interval dengan unggul 11-10.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah interval, pertandingan mulai bisa dikuasai Minions dan mencetak tiga angka beruntun untuk unggul 16-11. Pemenang emas Asian Games 2018 ini menang 21-14 di game pertama.


Baca juga: Lawan Cedera, Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters


Pada game kedua pertandingan kembali berjalan alot. Tapi Minions berhasil mendapat momentum dan mencetak enam angka bertuntun untuk unggul 12-7. Tapi Lamsfuss/Seidel berhasil menyamakan angka menjadi 15-15.
 
Setelah menyamakan kedudukan, Lamsfuss/Seidel bermain lebih aman dan membuat Marcus/Kevin membuat kesalahan sendiri. Mereka akhirnya mencuri game kedua dengan skor 19-21.


Baca juga: Ahsan/Hendra Menang Mudah atas Wakil Malaysia


Pertandingan berjalan ketat di awal game ketiga. Kedua pasangan menolak menyerah. Tapi Minions mendapatkan momentum ketika skor sama kuat 8-8 dan mencetak enam angka beruntun untuk unggul 14-8.
 
Tertinggal jauh membuat Lamsfuss/Seidel kesulitan mengimbangi permainan Minions yang lebih lepas. Alhasil ganda putra nomor satu dunia itu berhasil menundukkan Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-15.
 
Di babak 16 besar, Marcus/Kevin berpeluang menghadapi rekan senegaranya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuh Santoso. Tapi Wahyu/Ade harus terlebih dulu menyingkirkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.
 
Video: Indonesia Masters 2019 Jadi Daya Tarik Masyarakat
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi