Hendra/Ahsan Minta Maaf kepada Masyarakat Indonesia
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)
Bangkok: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. Pernyataan itu mereka lontarkan karena gagal menjaga asa tim bulu tangkis Indonesia di semifinal Piala Thomas 2018. 

Tim bulu tangkis Indonesia mendapat tantangan besar saat memainkan fase semifinal di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat 25 Mei. Saat itu, mereka diadang oleh Tiongkok yang berstatus sebagai unggulan pertama.
 

Klik: Tekuk Tiongkok, Thailand Tantang Jepang di Final Piala Uber 2018


Hendra/Ahsan yang berstatus sebagai mantan ganda putra terbaik dunia diturunkan pada laga keempat untuk menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen. Sayangnya, mereka terpaksa menerima kekalahan dengan skor, 17-21, 21-18 dan 12-21.

“Kami sudah mencoba yang terbaik ya, sebisa yang kami punya. Kami sudah berusaha, walaupun ketinggalan kami tetap berusaha. Tapi, memang inilah hasilnya,"  kata Ahsan seusai bertanding seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.


"Saya juga minta maaf sama tim dan seluruh masyarakat Indonesia atas kekalahan ini,” tambahnya.
 

Klik: Hendra/Ahsan Gantikan Fajar/Rian untuk Hadapi Tiongkok

  
Setelah kalah tipis pada game pertama, Hendra/Ahsan berhasil memberikan perlawanan terbaik dan memenangkan game kedua. Sayangnya, pasangan yang sempat bercerai sekitar setahun itu selalu gagal menyalip raihan poin Li/Liu pada game penentu.

“Mereka (Li/Liu) memang bagus. Kemudian, kami selalu tertekan ketika game ketiga," timpal Hendra mengomentari pertandingannya.

Dengan dikalahkannya Hendra/Ahsan, Tiongkok pun berhak menyegel tiket final tanpa memainkan laga kelima. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga sempat kalah pada laga pertama dan ketiga. Hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang mampu menyumbang poin lewat laga kedua.  





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id