Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Medcom.id/Budi Arista Romadhoni)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Medcom.id/Budi Arista Romadhoni)

Kisruh Audisi PB Djarum, Ganjar: Kalau Kata Cak Lontong 'Mikir-mikir'

Olahraga bulu tangkis PB Djarum vs KPAI
Rendy Renuki H • 12 September 2019 11:44
Jakarta: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kisruh audisi umum PB Djarum dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ia menentang penghentian audisi umum beasiswa bulu tangkis yang sudah berjalan sejak 2006.
 
Ganjar mengakui tidak mudah untuk mengajak pihak swasta membiayai sebuah cabang olahraga. Menurutnya audisi yang dijalankan PB Djarum adalah wujud nyata sumbangih pihak swasta di bidang olahraga, khususnya bulu tangkis.
 
Sehingga tudingan ekspoitasi anak yang dilontarkan KPAI menurutnya tidak beralasan. Apalagi pihak PB Djarum menurutnya siap berkompromi mencari jalan tengah konflik tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"saya hanya statement saja merespons posisi yang ada karena kok ribut banget soal ini. Saya sampaikan saya ini ingin ngumpulin pengusaha setengah mati, satu cabor satu pengusaha saja setengah mati," kata Ganjar kepadaMedcom.ID di Jakarta, Kamis 12 September.
 
"Ini yang sejak tahun 1969 dengan prestasi melegenda kelas dunia, yang selalu mengibarkan bendera merah putih di seantero dunia, enak saja dipotong. Kalau bahasa Cak Lontong itu 'mikir-mikir'," sambungnya.
 
Hingga berita ini diturunkan, pihak PB Djarum dan KPAI sedang mengadakan pertemuan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menpora Imam Nahrawi memanggil kedua belah pihak terkait untuk mencari jalan keluar permasalahan tersebut.
 
PB Djarum memutuskan menghentikan audisi umum beasiswa bulu tangkis mulai 2020 mendatang. Tudingan eksploitasi anak yang secara tidak langsung mengkampanyekan produk rokok menjadi alasan penghentian audisi tersebut.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif