Tim bulu tangkis putri Indonesia berpose dengan medali perak SEA Games 2021. (Foto: Humas PBSI)
Tim bulu tangkis putri Indonesia berpose dengan medali perak SEA Games 2021. (Foto: Humas PBSI)

SEA Games 2021: Gagal di Final, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia tetap Penuhi Target

Kautsar Halim • 18 Mei 2022 20:49

 
Di partai kedua, pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga belum berhasil menyumbang angka lantaran kalah dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 16-21, 12-21.
 
"Saya terlalu banyak bermain panjang jadi kita mainnya kebanting-banting. Saya juga kurang mencari serangan buat Kak Apri. Saya juga kurang siap untuk main satu-satu, main tahan-tahanan," kata Fadia mengomentari kekalahannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya untuk pola main kita bisa di mana saja, saya bisa di depan, Fadia di belakang atau sebaliknya. Harus bisa satu irama dulu untuk saling meng-cover. Saya dan Fadia akan belajar dari hari ini, banyak pekerjaan rumah yang harus kita evaluasi," timpal Apri.
 
Masuk ke partai ketiga, terdapat tunggal putri kedua Stephanie Widjaja yang gagal memberi perlawanan kepada 
Supanida Kathetong hingga akhirnya dia kalah telak dengan skor, 14-21 dan 8-21. Merespons tren negatif itu, Stephanie mengaku bakal belajar dari kegagalan.
 
"Pertandingan ini menjadi pelajaran saya ke depan. Melawan yang lebih di atas memang perlu pengalaman dan tenaga yang lebih," ucap Stephanie.
 
"Saya tadi sudah berusaha menampilkan permainan terbaik tapi memang belum bisa. Tidak ada beban, tapi memang fisik saya cukup terkuras," tambahnya.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif